Kota Bekasi Ikuti Pawai Budaya dan City Expo 2016

Ketua PKK Kota Bekasi Hj Gunarti Rahmat Effendi bersama rombongan pawai budaya.[IDH]

Ketua PKK Kota Bekasi Hj Gunarti Rahmat Effendi bersama rombongan pawai budaya.[IDH]

POSBEKASI.COM – Rombongan pawai budaya Pemerintah Kota Bekasi turut semarakan pawai budaya nusantara dalam Munas Ke-5 Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi), Rabu, (27/7/2016) di sepanjang Jalan Agus Salim menuju Gor Kota Baru, Kota Jambi.

Puluhan perwakilan aparatur Kota Bekasi ini juga mengajak penari tradisional Bekasi beserta pemain musik. Tak jarang penampilan pawai budaya Kota Bekasi disambut riuh warga Jambi yang menonton. Kota Bekasi masuk dalam urutan ke-20 dalam penampilan pawai budaya kali ini dari 66 Kota yang tampil.

“Kita sertakan penari Bekasi lengkap dengan alat musik. Ini bagian menyemarakan Munas Apeksi dan memperkenalkan budaya khas Bekasi kepada warga Kota Jambi khususnya,” kata Kadisporbudpar Encu Hermana.

“Tadi juga warga dan aparatur Pemkot Jambi yang menari bersama. Itu menambah semangat kita menampilkan yang terbaik dalam pawai budaya kali ini,” tambah Encu.

Rombongan Pemkot Bekasi diantaranya Staf Ahli Bidang Pemerintahan Makbullah,  Asisten Daerah II Kariman, Asisten Daerah III Dadang Hidayat, Kepala Bagian KSI Hanan Masna, Kepala Bina Pemerintahan  Kepala Bagian Humas MHD Jufri, Ketua PKK Kota Bekasi Hj Gunarti Rahmat Effendi.

Diikuti kasubbag dan staf Disporbudpar, bagian Kerjasama dan Investasi, Bagian Humas, Bagian Bina Pemerintahan, dan BPPT.

Para rombongan dari tiap pemerintah kota ini menuju lapangan Gor Kota Baru dalam kegiatan pembukaan City Expo 2016 dari 27-31 Juli 2016 untuk mempromosikan hasil usaha industri UMKM dan Koperasi anggota Apeksi.

Sebanyak 54 stand di persiapkan panitia dalam kegiatan ini termasuk didalamnya dipersiapkan sebagai stand Pemkot Bekasi yang diisi produk unggulan Bekasi seperti Batik Bekasi, handycraf dan makanan dan minuman.[IDH]

Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published.