Bekasi Online

Polisi Tangani Kebakaran Pasar Cimalaya

Pasar Cimalaya Karawang.[DOK]
Pasar Cimalaya Karawang.[DOK]
POSBEKASI.COM  – Polres Kabupaten Karawang, menunggu hasil Tim Pusat Laboratorium Forensik Mabes Polri dalam melakukan penyelidikan kasus kebakaran yang menghanguskan ratusan kios di Pasar Cilamaya Karawang.

“Pada Selasa (12/7/2016), kami telah melakukan olah TKP (tempat kejadian perkara) bersama tim Puslabfor Mabes Polri. Jadi kami masih menunggu hasilnya, untuk mengetahui penyebab kebakaran,” kata Kasatreskrim Polres setempat AKP Hairullah, di Karawang, Rabu (13/7/2016).

Dikatakannya, tidak bisa menentukan kapan kesimpulan dan hasil olah TKP kebakaran bisa keluar. Pastinya, penyidik telah melakukan pemeriksaan saksi-saksi.

Saksi-saksi yang dimintai keterangan seputar terjadinya kebakaran Pasar Cilamaya itu diantaranya dari kalangan pedagang dan pengelola Pasar Cilamaya. “Untuk sementara ini, kita sudah memeriksa enam saksi,” katanya.

Sementara itu, sebelumnya dilaporkan, ratusan kios dan lapak sayuran yang berada di Pasar Cilamaya hangus terbakar akibat peristiwa kebakaran pada malam takbiran, Rabu (7/7).

Wakil Bupati Karawang Ahmad Zamakhsyari meminta Polres Karawang mengusut peristiwa kebakaran di Pasar Cilamaya yang menghanguskan ratusan kios dan lapak sayuran.

Dimintanya, petugas melakukan pengusutan karena telah berkembang kabar terkait adanya unsur kesengajaan dalam peristiwa kebakaran itu. “Saya mendukung polisi mengusut tuntas kasus kebakaran itu, untuk memastikan apakah murni musibah atau ada kesengajaan,” katanya.[ANT/SYA]

BEKASI TOP