Bekasi Online

DPRD Sambut Positif Warga Bojongkulur Gabung ke Bekasi

DPRD Kota Bekasi.[DOK]
DPRD Kota Bekasi.[DOK]
POSBEKASI.COM – Aksi warga Villa Nusa Indah 2, Desa Bojongkulur, Kabupaten Bogor, yang ingin bergabung administrasi ke Kota Bekasi harus diselesaikan dengan dialog.

“Sikap saya untuk menerima warga Vila Nusa Indah terbuka dan menyambut positif. Karena Setiap warga negara berhak mendapatkan pelayanan di manapun ia berada,” kata Ketua Komisi A DPRD Kota Bekasi, Ariyanto Hendrata, kemarnen.

Aspirasi masyarakat harus direspon dan disikapi dengan bijak sekecil apapun itu bentuknya, sebab pemerintah daerah sudah mendapat amanat untuk mengurus warganya.

“Kota Bekasi sendiri melihat keinginan warga Villa Nusa Indah ini sebagai tantangan dalam perbaikan pelayanan penduduk dan percepatan pembangunan,” katanya.

Permasalahan ini sejatinya kata Ariyanto, dapat diselesaikan dengan dialog antara warga dan pemerintah daerah, apalagi mengingat lokasi Pemda Kabupaten Bogor masih bertetangga dengan Kota Bekasi.

Pihaknya berjanji akan mengedepankan dialog setelah warga Villa Nusa Indah 2 dapat berkomunikasi dengan pihak Pemkab Bogor yang membawahi wilayah tersebut. “Permaslahan perbatasan internasional saja bisa diselesaikan dengan dialog, saya rasa dialog yang baik juga dapat diterapkan dalam permasalahan ini,” katanya.

Menurut Ariyanto, peran pemerintah daerah dalam memperbaiki infrastruktur di wilayahnya sangat bermanfaat bagi mobilitas warga untuk menjaga kondusivitas perekonomian. “Kerusakan infrastruktur seperti tanggul rusak, jalan rusak, tana ambles dan lainy perlu memperoleh skala prioritas dari instansi terkait,” ujarnya.

Dimana ribuan warga Perumahan Vila Nusa Indah Desa Bojongkulur, Kecamatan Gunung Puteri Kabupaten Bogor, Jawa Barat, berkeinginan berpindah administrasi ke wilayah Kota Bekasi dengan alasan minimnya perhatian pemerintah setempat terhadap kondisi infrastruktur yang rusak pasca banjir.

Keinginan itu divisualisasikan sebanyak 2.500 perwakilan warga Bojong Kulur melalui aksi unjuk rasa di Bundaran Perumahan Vila NUsa Indah 2, Minggu (22/5/2016), melalui deklarasi bersama dan penyampaian petisi untuk pindah administrasi ke Kota Bekasi.[ANT/MET]

BEKASI TOP