Bekasi Online

“Pontang Panting” Bimaspol Bripka Jaka

Bripka Jaka Setiawan saat memeriksakan kesehatan Mak Is untuk mendapatkan rekomendasi operasi katarak gratis di Mapolresta Bekasi, Selasa (26/4/2016).[YAN]
Bripka Jaka Setiawan saat memeriksakan kesehatan Mak Is untuk mendapatkan rekomendasi operasi katarak gratis di Mapolresta Bekasi, Selasa (26/4/2016).[YAN]
POSBEKASI.COM – Bripka Jaka Setiawan yang bertugas sebagai Binmaspol di Desa Cibening, Setu, Kabupaten Bekasi, dibantu seorang warga Yuli “pontang panting” membawa Mak Is berusia 50 tahun yang tinggal di Kampung Cigebang RT02/03, Desa Cibening, ke Puskesmas 1 Setu untuk mengecek kesehatan matanya yang akan di operasi katarak dalam rangka Hari Buruh Sedunia “May Daya” yanag dipusatkan di  Mapolresta Bekasi, Selasa (26/4/2016).

Dengan sepeda motor dinas Polsek Setu, Jaka menyadari dirinya sebagai pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat dengan sukarela membantu meski harus bolak balik mengantar Mak Is.

Apalagi Kapolsek Setu AKP AGus Rohmat,SH, langsung memerintahkan anggotanya melalui Kanit Binmas Iptu Desy Yulhasri, untuk membawa pasien ke Puskesmas sebelum menjalani operasi katarak.

Kapolsek mengatakan, Binmaspol di tiap desa yang telah terdata sebagai pasien katarak harus memeriksa ulang ke Puskemas.

Bripka Jaka Setiawan saat membonceng Mak Is.[YAN]
Bripka Jaka Setiawan saat membonceng Mak Is.[YAN]
Halnya, Bripka Jaka Setiawan yang membawa Mak Is ke Puskemas agar besok dapat menjalani operasi katarak untuk dapat berobat gratis di Mapoleresta Bekasi, Senin (25/4/2016).

Karena waktu hanya tinggal sehari lagi agar Mak Is dapat menjadi pasien operasi katarak, Bripka Jaka Setiawan dengan sigap dan tampak tergopoh-gopoh membonceng Mak Is begitu juga saat membimbing Mak Is keruang pemeriksaan dokter di Puskemas untuk mendapatkan rekomendasi operasi.

Usai mendapat rekomendasi untuk menjalani opersi katarak, Bripka Jaka kembali membonceng Mak Is pulang di Desa Cibening.

Warga Desa Cibening tak heran kalau Bripka Jaka yang begitu peduli dengan dan peka dalam membantu warga yang kesulitan. Bripka Jaka begitu cepat dan tanggap tiap kali melihat kebutuhan warga yang memerlukan bantuan Polisi.

Sebagai insan Bhayangkara, Bripka Jaka juga dituntut mampu mengusai ekonomi sosial  budaya dan keamanan atau kerawanan daerah binaannya agar Kamtibmas tetap terjaga dengan baik.[YAN]

BEKASI TOP