Bekasi Online

Macet di Jalan Juanda, Dishub Bekasi Berlakukan Contra Flow

Macet di Kota Bekasi.(dok)
Macet di Kota Bekasi.(dok)

POSBEKASI.COM – Kemacetan akibat pemasangan instalasi utilitas pipa Perusahaan Gas Negara (PGN) membuat kemacetan di Jalan Ir H Djuanda, Bekasi Timur. Untuk mengantisipasi kemacetan itu Dinas Perhubungan Kota Bekasi, melakukan penerapan rekayasa lalu lintas.

“Kita lakukan pengalihan arus dan ‘contra flow’ di sejumlah akses jalan yang terkoneksi Jalan Ir H Djuanda, seperti Jalan M Hasibuan,” kata Kadishub Kota Bekasi, Yayan Yuliana, Kamis (7/4/2016).

Rekayasa yang bersifat kondisional bilamana terjadi kemacetan saat jam sibuk pekerja. Upaya pengalihan arus lalu lintas di Jalan Ir H Djuanda akan diarahkan ke Jalan Dewi Sartika.

“Pengalihan arus kendaraan ini sifatnya kondisional dan tidak permanen. Kita koordinasi sama Satuan Lalu Lintas Polresta Bekasi Kota kalau terjadi macet. Kita akan tutup satu jalur Ir H Djuanda karena ada pemasangan pipa PGN,” katanya.

Masyarakat pengguna jalan dari arah Terminal Induk Kota Bekasi atau Jalan Baru Underpass bisa menggunakan Jalan Sersan Aswan atau Jalan Dewi Sartika ke arah Jalan M Hasibuan.

Rekayasa lalu lintas tersebut untuk menghindari kemacetan di Ir H Djuanda ketika pagi dan sore hari sudah berlaku sejak Rabu (6/4/2016) dan akan diberlakukan sampai waktu yang belum ditentukan.

“Dari Jalan Underpass, kendaraan bisa mengarah ke Jalan Cut Meutia atau lewat Jalan Dewi Sartika, sementara di Jalan M Hasibuan kita juga buat ‘contra flow’ kalau macet,” katanya.

Pihaknya juga akan menyiapkan petugas untuk memberi tanda bagi pengguna jalan yang melintas di sekitar lokasi rekayasa lalu lintas.[IDH]

BEKASI TOP