Bekasi Online

Dua Curanmor Bergolok Ditangkap di Pasar Kranji

Borgol
Borgol

POSBEKASI.COM – Akibat tak bisa menghidupkan sepeda motor hasil curian, dua pencuri ditangkap warga di Jalan Patriot, Kelurahan Kranji, Kecamatan Bekasi Barat, Kota Bekasi.

“Ditangkap ketika mendorong sepeda motor,” kata Kepala Sub Bagian Humas Polresta Bekasi Kota, Iptu Puji Astuti, Kamis (7/4/2016).

Iptu Puji mengatakan warga di sekitar lokasi curiga dengan gelagat kedua pelaku, Agus Juarsa dan Didi Partedi, yang masing-masing berusia 20 tahun dan 26 tahun.

Selain itu, warga heran karena mesin sepeda motor Kawasaki Ninja 250 CC yang masih terbilang baru tak bisa dinyalakan. Karena itu, seorang warga bersama petugas keamanan Pasar Kranji menghentikan dua orang tersebut.

“Lalu diinformasikan kepada petugas kepolisian.” kata Iptu Puji.

Dari hasil interogasi terhadap keduanya, kata Iptu Puji, diketahui bahwa sepeda motor itu merupakan hasil curian dari sebuah rumah toko di Jalan KH Noer Alie, Kelurahan Jakasampurna, Kecamatan Bekasi Barat, Kota Bekasi.

Pemiliknya ialah Hendra Hermawan, 58 tahun. “Kami juga menemukan sebilah golok yang diselipkan di pinggang,” ujar Iptu Puji.

Para pelaku masuk ke dalam ruko melalui folding gate. Sebelumnya, mereka membawa kunci sepeda motor yang diberikan oleh Ghofur. “G kini masih dalam pengejaran polisi,” tutur Iptu Puji.

Setelah sepeda motor diambil, pelaku ternyata tak bisa menyalakan mesinnya. Mereka pun mendorong hingga ke Perumahan Depnakertrans. Ternyata, upaya pelaku membuat sejumlah warga yang melihat curiga. Soalnya, sepeda motor yang diambil tergolong baru. “Petugas keamanan menghentikan, lalu melapor pada ke anggota Reskrim,” ucapnya.

Kini, untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, kedua tersangka mendekam di sel tahanan Polresta Bekasi Kota. Mereka diancam dengan Pasal 363 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana tentang pencurian dengan ancaman hukuman penjara selama 7 tahun. Adapun sepeda motor hasil curian itu kini diamankan penyidik.[IDH]

BEKASI TOP