Bekasi Online

Selama Maret, 38 Penjahat Bekasi Dibekuk

Pelaku kejahatan yang dibekuk Polresta Bekasi.[FER]
Pelaku kejahatan yang dibekuk Polresta Bekasi.[FER]
POSBEKASI.COM – Selama sebulan periode Maret 2016, jajaran Polresta Bekasi berhasil meringkus 38 penjahat dalam tindak Pidana Umum. Penjahat tersebut terdiri dari 18 kasus dengan satu tersangka yaitu wanita.

“Kasus menonjol yaitu pencurian dengan kekerasan Pasal 365 KUHPidana yaitu 18 tersangka,” kata Kapolresta Bekasi Kombes Pol. M Awal Chairuddin, Sik MH yang di dampingi oleh Wakapolresta Bekasi AKBP. Sonny M Utomo, Sik, Kasubbag Humas AKP Endang Longla, Kabag Ops, Kasat Resnarkoba, Kasat Lantas, Wakasat Reskrim serta para Kapolsek Jajaran Polresta Bekasi dalam jumpa Pers di halaman parkir Mapolresta Bekasi, Kamis (7/4/2016).

Kapolres menjelaskan kasus curas diungkap sebanyak 3 Laporan dengan empat orang tersangka dengan berbagai macam modus operandi diantaranya congkel pintu, lukai korban, hampiri korban, pepet serta bacok, menyampaikan ban kempes lalu rampas barang korban.

38 Penjahat Diringkus

Barang bukti diantaranya kendaraan roda 4 Suzuki Ertiga, Toyota Avanza, Clurit, HP korban maupun pelaku dankendaraan roda 2 dan kasus 303 KUHPidana 6 laporan.

Selanjutnya, kata Kapolres, dalam operasi narkotika operasi bersinar berhasil dibekuk tersangka 16 orang dengan 12 kasus. Dimana salah satu tersangkanya adalah wanita yang menjual exrimer. Barang bukti narkoba yang diamamkan 402,02 Gr ganja kering dan 4,9 gram shabu.

“Ungkap kasus penyalahgunaan narkoba bulanan rutin selama bulan Maret 2016 berjumlah 23 laporan, 27 orang tersangka dengan modus yang sama,” kata Kapolres.

Barang bukti yang diamankam 17,16 gram shabu, 368,22 gram ganja kering serta 1080 butir jenis exrimer.

Adapun Kasus Laka Lantas yang di Release oleh Sat Lantas Polresta Bekasi dengan jumlah 73 kasus. Diantaranya 3 orang meninggal dunia, 75 orang luka berat dan 19 orang luka ringan dengan total kerugian materiil Rp 108.000.000,'(seratus delapan juta rupiah). Dengan presentasi sekitar 49% selama bulan Feb-Maret 2016.

Dengan kasus kecelakaan lalu lintas menonjol terjadi Laka beruntun di dalam jalan Tol Jakarta-Cikampek KM 21,600 arah Jakarta dengan melibatkan 5 kendaraan yang mengakibatkan 3 orang MD, 2 orang Luka Berat dan 1 orang Luka Ringan.[FER]

BEKASI TOP