Bekasi Online

Perayaan Pemkot Bekasi Libatkan Swasta

Kantor Walikota Bekasi.[Ism]
Kantor Walikota Bekasi.[Ism]
POSBEKASI.COM – Pemerintah Kota Bekasi, libatkan perusahaan swasta untuk berperan aktif memeriahkan perayaan hari jadi ke-19 daerah itu, 10 Maret 2016.

“Kami sudah membuat edaran untuk seluruh satuan kerja perangkat daerah (SKPD) hingga pelaku usaha di Kota Bekasi untuk memasang spanduk dan umbul-umbul agar jalannya HUT meriah,” kata Wakil Wali Kota Bekasi Ahmad Syaikhu di Bekasi, Sabtu (27/2/2016).

Menurut dia, seluruh pihak yang berdomisili di Kota Bekasi harus bersama-sama meramaikan hajat tahunan ini sesuai dengan kemampuannya.

“Kalau instansi pemerintahan tidak memasang umbul-umbul maupun spanduk, berarti dia tidak mengindahkan imbauan, nanti kami akan tegur,” katanya.

Peran aktif mal dalam kemeriahan HUT Kota Bekasi, kata Syaikhu, bisa dilakukan dengan memberikan diskon kepada konsumen secara serentak di seluruh tenant.

Selain itu, hotel-hotel di wilayah setempat juga dapat memasang ornamen budaya Bekasi untuk menghibur para tamu yang menginap.

Perayaan ulang tahun Kota Bekasi kali ini akan dipusatkan di Summarecon Mal Bekasi serta di Jalan Ahmad Yani, Bekasi Selatan.

Sejumlah agenda seremonial telah dipersiapkan berupa pawai budaya, peresmian sejumlah proyek infrastruktur, panggung hiburan, dan lainnya.

Sementara itu, Public Relation Amarossa Hotel Bisma menyatakan siap berkontribusi memeriahkan HUT Kota Bekasi.

“Kami sudah didatangi oleh perwakilan Pemkot Bekasi perihal permintaan tersebut,” katanya.

Ia menyatakan siap mengenakan seragam batik chadrabaga sebagai batik khas bercorak budaya Bekasi serta menampilkan tari-tarian daerah.

“Saat ini sedang kami persiapkan konsepnya agar meriah,” katanya.[Ant/Sah]

BEKASI TOP