Bekasi Online

Rapat Kordinasi Titik Macet

POSBEKASI.COM – Satuan lalu Lintas (Satlantas) Polres Bekasi Kota mungundang audiensi Walikota Bekasi bersama jajaran terkait permasalahan titik jalan macet yang berada di Kota Bekasi. Pada Hari Jumat, (30/1/2015) bertempat di Sport Center Harapan Indah, Kecamatan Medan Satria pada pukul 13.30 sekaligus makan siang bersama.

Walikota Bekasi, Dr. Rahmat Effendi didampingi Kapolresta Bekasi Kota, Rudy Setiawan dan Kepala Satlantas polres bekasi Kota, Heri Bertus O, dari unsur Pemerintahan Kota Bekasi terlihat Kepala Dinas Perhubungan, Supandi Budiman, Kepala Dinas Tata Kota, Ir. Koswara, Kepala Dinas Bimarta, tri Adhianto, Kepala Dinas DIsbangkim, Dadang Ginanjar serta Kepala Bagian Setda kota Bekasi yang dalam keterkaitan.

Kapolres memaparkan dengan tegasnya tentang kemacetan yang ada di Kota Bekasi dan menerangkan titik titik jalan di Kota Bekasi yang selalu terjadi kemacetan selain itu Kapolresta Bekasi Kota memperkenalkan kepada Walikota Bekasi para anggota Satlantas Polres Bekasi Kota dan memaparkan tugas tugas terkait Satlantas yang ada di Jalan.

“Pribadi saya sebagai Kapolres Bekasi dan para anggota Polres Bekasi akan terus mendukung program program kebijakan yang telah dinuat Pemerintah Kota Bekasi terutama dalam hal Lalu Lintas, dan pasti saya tetap memnita arahan kepada Walikota Bekasi agar terciptanya Visi Misi Kota Bekasi yang Maju, Sejahtera dan Ihsan” Tegas Rudy Setiawan.

Di dalam sambutannya, Kapolres Bekasi juga menerangkan penyebab membeludaknya kemacetan setiap minggunya yang makin bertambah, penyebab kemactean di Bekasi yakni adanya pembangunan reklame reklame yang melanggar di bahu jalan lalu pembangunan pembangunan yang tidak memikirikan lingkungan sekitar yang bisa menyebabkan kemacetan serta menyarankan kepada Walikota dan meminta arahan tentang pembangunan tetap berjalan namun tidak menimbulkan kemacetan.

Persoalan yang ada di Kota bekasi adalah tugas kita bersama dan dirajut dalam persoalan silaturahmi secara terus menerus karena merupakan satu tugas secara kebersamaan di Kota yang jumlah penduduknya sekitar 2,5 juta jiwa. Permasalahan kemacetan di Kota Bekasi, di Kota Bekasi memiliki Kendaraan hampir 1,2 juta kendaraan bermotor tidak sebanding dengan jalan yang ada di Kota Bekasi maka dari itu Pemerintah Kota Bekasi sudah melakukan satu jawaban untuk kemacetan yakni pembukaan jalan baru yang selalu bersinegritas kepada Polres Bekasi Kota.

“Yang merupakan satu kesulitan yaitu menjalankan proses permasalahan yang ada, dan mudah mudahan dengan terjalin sinegritas antar Walikota Bekasi dengan Kapolresta Bekasi Kota agar bisa mengingatkan dan saling mengingatkan demi terciptanya Visi dan Misi dari Kota Bekasi yaitu Bekasi Maju, Sejahtera, dan Ihsan” ujar Walikota Bekasi.(pembek/ham)

BEKASI TOP