posbekasi.com

Tri Adhianto: Tauladan Nabi Muhammad SAW Harus Diaktualisasikan Dalam Kehidupan Sehari-hari

Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto menghadiri Maulid Nabi Muhammad SAW di Mushala Al Falah, Jatiasih, Sabtu (31/10/2020).[POSBEKASI.COM/IST]
POSBEKASI.COM | BEKASI – Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto menyatakan pelaksanaan Maulid Nabi Muhammad SAW di masa pandemi ini menjadi spirit tersendiri bagi umat muslim dalam meneladani dan mencintai akhlak-akhlak mulia dari Nabi Muhammad SAW.

“Bukti cinta ini harus kita aktualisasikan dalam kehidupan sehari-hari,” kata Tri menghadiri Maulid Nabi Muhammad SAW di Mushala Al Falah, Jatiasih, Sabtu (31/10/2020).

Bagi seorang muslim lanjut Tri, ujian pandemi ini menjadi bahan muhasabah (instropeksi diri) supaya terjadi perubahan kearah yang lebih baik dan sebagai wasilah dalam meningkatkan amal menuju kesempurnaan iman, serta menjadi peluang dalam meningkatkan kreatifitas sehingga kita bisa menjadi pribadi muslim yang solutif dengan tetap mengedepankan sunah-sunahNya.

“Semoga umat dan bangsa kita tetap semangat saling menguatkan dan bergandeng tangan dalam menghadapi musibah Covbid-19 ini, tetap berkhusnudzon pada Allah SWT agar kelak kita dikumpulkan bersama Rasulullah SAW dan para pengikutnya,” ujar Tri.

Dalam memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H, Tri berharap semoga akhlak-akhlak mulia Rasulullah senantiasa menjadi pedoman para umat manusia dalam menyalurkan energi baik ke sesama.[ISH]

BEKASI TOP