posbekasi.com

Shin Tae-yong Ingatkan Pemain Tidak Remehkan Brunei Darussalam

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong (kiri) saat memberikan keterangan pers didampingi Kapten Timnas Indonesia Asnawi Mangkualam pada Rabu (11/10/2023) di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan, Jakaeta. (Foto: RRI/Asniar Litiloly)

posBEKASI.com | JAKARTA – Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong meminta para pemainnya untuk tidak meremehkan Brunei Darussalam saat pertandingan. Menurut Shin, ini adalah salah satu permasalahan yang muncul saat Indonesia menghadapi tim yang secara kualitas lebih rendah.

“Besok memang kita melawan Brunei Darussalam, memang lawan yang paling berat bagi kita besok itu menjadi lengah. Jadi yang penting kita tidak lengah dan bekerja keras di lapangan, maka pastinya bisa menunjukkan yang terbaik,” ucap Shin dalam konferensi pers di Stadion Utama Gelora Bung karno (SUGBK) Senayan, Jakarta pada Rabu (11/10/2023).

Permintaan Shin juga mendapat dukungan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir. Menurutnya, Tim yang mampu menjaga penampilan adalah tim yag tidak akan meremehkan lawan.

“Coach Shin Tae-yong sama dengan saya, sehati, beliau bilang sama saya jangan lengah gitu. Jadi kalau kita memang serius menjaga performance (penampilan) tim kita, memang kembali tidak boleh anggap remeh kepada siapapun,” kata Erick.

Indonesia akan berhadapan dengan Brunei Darussalam pada Kualifikasi Piala Dunia 2026 putaran pertama. Pertandingan ini dibuat dengan sistem kandang tandang atau home and away.

Pertandingan pertama akan dihelat pada Kamis (12/10/2023) di Stadion Utama Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta. Sedangkan yang kedua akan berlangsung di Stadion Sultan Hasaanal Bolkiah, Bandar Seri Begawan, Brunei Darussalam, Selasa (17/10/2023).

Berdasarkan ranking FIFA, Timnas sepak bola putra Indonesia berada di peringkat 147, sedangkan Brunei di peringkat 191. Jika mampu menang atas Brunei Darussalam di putaran pertama, maka Indonesia akan lolos ke putaran kedua dan menempati Grup F.

Pada Grup F, Indonesia telah dinanti oleh Irak, Vietnam dan Filipina. Kualifikasi Piala Dunia 2026 putaran kedua ini akan berlangsung pada pertengahan November 2023. [rri]

BEKASI TOP