posbekasi.com

Erick Thohir Bantah Pemerintah Akan Hapus Pertalite

Stasiun pengisian BBM. [Posbekasi.com /Zulkarnain]

posBEKASI.com | JAKARTA – Menteri BUMN Erick Thohir menegaskan bahwa tidak ada rencana penghapusan Pertalite dari SPBU milik Pertamina. Kendati demikian, ia meminta penggunaan BBM subsidi bisa tepat sasaran untuk kelompok masyarakat berpenghasilan menengah ke bawah.

”Enggak ada statement itu. Kan enggak pernah ada statement Pertalite dihapuskan, tetapi efisiensi penggunaan Pertalite. Jangan orang mampu beli bensin subsidi,” kata Erick saat mengunjungi Galeri Koperasi dan UMKM Kota Tangerang Selatan, Kamis (7/9/2023).

Oleh sebab itu, ia menegaskan bahwa sampai saat ini pun stok Pertalite di pasaran tetap tersedia. “Itulah mengapa yang namanya Pertalite tetap ada,” ujarnya.

Menteri BUMN juga meminta masyarakat pengguna bahan bakar fosil untuk ikut membantu penekanan polusi udara. Antara lain dengan memanfaatkan sumber energi dari bioetanol.

“Bahkan kalau ada masyarakat mampu yang mau membantu menekan polusi udara seperti di Brazil, sekarang sudah ada campuran BBM dengan bioetanol, karena itu bagus. Di Brazil, 67 persen mobil memakai bioetanol, makanya langitnya tetap biru,” ucap Erick. [rri/zul]

BEKASI TOP