posbekasi.com

Kabupaten Bekasi Borong Medali Renang POPDA Jabar

Perenang Kabupaten Bekasi Emirshah Aflach Fadhil berhasil menorehkan prestasi dengan meraih empat medali emas pada ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) XIII Jawa Barat 2023 yang di gelar di Kota Bandung 1-10 Juli 2023. [Posbekasi.com /Istimewa]

posBEKASI.com | BANDUNG – Perenang Kabupaten Bekasi Emirshah Aflach Fadhil berhasil menorehkan prestasi dengan meraih empat medali emas pada ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) XIII Jawa Barat 2023 yang di gelar di Kota Bandung 1-10 Juli 2023.

“Hari ini renang sudah selesai, dari target tiga emas kita mampu meraih empat medali emas. Total renang menyumbang empat emas, dua perak, dan satu perunggu,” kata  Kepala Dinas Kebudayaan, Pemuda, dan Olahraga (Disbudpora) Kabupaten Bekasi Iman Nugraha, Senin (3/7/2023) sore.

Data yang berhasil dihimpun, Emirshah meraih medali emas pertama dari nomor renang 50 meter gaya dada putra, Emas keduanya di nomor 100 meter gaya dada, ketiga 50 meter gaya bebas, dan medali emas keempat pada nomor  50 meter gaya kupu-kupu.

Emir juga menyabet dua perak pada nomor 100 meter gaya bebas dan estafet gaya ganti. Lalu satu medali perunggu pada nomor estafet gaya bebas.

“Secara keseluruhan, saat ini Kabupaten Bekasi telah mengoleksi empat medali emas, tiga perak, serta lima keping perunggu,” katanya.

Dia berharap prestasi Emirshah dapat diikuti atlet pelajar dari cabang olahraga lain hingga penutupan POPDA XIII Jawa Barat mendatang, agar target Kabupaten Bekasi berada di papan atas klasemen akhir perolehan medali bisa tercapai.

“Popda dibuka besok, pertandingan di 19 cabor (cabang olahraga) akan dimulai besok, kecuali renang yang memang sudah dimulai terlebih dahulu. Target kita lima besar dari peringkat sembilan pada POPDA Jabar 2018,” ucap dia.

lebih lanjut, kata dia, atas raihan tersebut, kini Kabupaten Bekasi, Senin (3/7) pukul 18.00 WIB, sudah bertenjer di lima besar klasmen sementara.

Kabupaten Bekasi mampu melesat ke posisi lima besar dengan koleksi empat medali emas, tiga perak, serta lima keping perunggu berkat tambahan tiga medali emas di hari terakhir pelaksanaan pertandingan cabang olahraga renang.

“Alhamdulillah, per sore ini kita ada di peringkat empat klasemen sementara, kemarin posisi 12. Ini berkat sumbangan dari cabang olahraga renang,” katanya. [yla]

BEKASI TOP