posbekasi.com

Kaisar Jepang Tertarik Otomotif SMK Mitra Industri

Kaisar Jepang Naruhito beserta Permaisuri Masako di hari ketiga kunjungan kenegaraannya ke Indonesia, mendatangi SMK Mitra Industri MM2100 Kecamatan Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi pada Selasa (20/6/2023). Newsroom Diskominfosantik

posBEKASI.com | CIKARANG – Kaisar Jepang Naruhito bersama Permaisuri Masako dalam lawatannya ke Indonesia mengunjungi SMK Mitra Industri di Kawasan MM2100, Kecamatan Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi, Selasa (20/6/2023).

Ketua Yayasan SMK Mitra Industri MM2100, Darwoto menyambut baik kehadiran Kaisar Jepang beserta rombongan Kedubes Jepang yang hadir ke sekolahnya.

“Kita merasa sangat terhormat dengan kunjungan ini, setelah saya mendapat informasi dari pihak kedutaan. Kaisar tertarik dengan sekolah ini karena berada di dalam kawasan industri yang notabene perusahaannya banyak berasal dari Jepang,” ujarnya.

Darwoto mengungkapkan, Kaisar Jepang Naruhito begitu tertarik dan mengapresiasi program-program yang ada di SMK Mitra Industri, terutama di bidang otomotif serta hidroponik yang saat ini tengah dikembangkan.

“Ketika beliau berinteraksi dengan anak-anak, terlihat begitu antusias mereka terlibat dalam tanya jawab dan memberikan penjelasan seputar inovasi voice control, kemudian robotic. Bagaimana anak-anak dapat belajar menciptakan robot yang nantinya juga akan menjadi semacam project based learning,” ucapnya.

Hal baik dari kunjungan ini, kata Darwoto, membuktikan bahwa kawasan industri sudah memberikan perhatian serius untuk mengembangkan pendidikan vokasi dengan berbasis link and match, sehingga kualitas pendidikan vokasi tersebut akan lebih baik.

“Presentase lulusan sekolah ini kurang lebih sekitar 80 persen diterima olehperusahaan-perusahaan Jepang. Bahkan beberapa siswa lulusan kita juga ada yang mengikuti program magang ke Negara Jepang,” katanya. [yla]

BEKASI TOP