posbekasi.com

Hardiknas, Siswa SDN di Pebayuran Kenakan Pakaian Tradisional

Siswa siswi SDN Sumberreja 02 Pebayuran kenakan pakaian tradisional saat mengikuti upacara Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) di sekolah, Selasa 2 Mei 2023. [Posbekasi.com /Istimewa]

posBEKASI.com | PEBAYURAN – Dengan mengenakan pakaian adat tradisional, ratusan siswa Sekolah Dasar Negeri (SDN) Sumberreja 02 Pebayuran mengikuti upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2023, Selasa 2 Mei 2023.

Pembina Upacara SDN Sumberreja 02, Sarden Suryana, dalam sambutannya mengatakan, Hardiknas bertujuan untuk mengenang Bapak Perintis Pendidikan Ki Hajar Dewantara dalam menumbuhkan semangat belajar, nasionalisme, dan patriotisme bagi seluruh insan pendidikan.

“Upacara Hari ini merupakan hari bersejarah bagi pendidikan nasional. Tidak terlepas dari seseorang yang bersejarah yang harus selalu kita ingat sebagai siswa dan pendidik yaitu orang yang berjasa bagi pendidikan nasional yakni Bapak Ki Hajar Dewantara,” kata Sarden Suryana yang bertindak sebagai Pembina Upacara dalam sambutannya.

Sarden menambahkan menuntut ilmu merupakan suatu kewajiban. Di hari pendidikan ini dirinya mendorong para siswa agar semakin rajin dalam menimba ilmu pengetahuan yang kelak bermanfaat di masa depan.

“Ya, tetap selalu semangat belajarnya dan tidak malas, karena ilmu adalah suatu kewajiban bagi kita semua, jadi tidak ada batasan dalam menuntut ilmu, karena menuntut ilmu adalah kewajiban bagi kita semua sampai liang lahat,” ungkapnya.

Dirinya berharap, seluruh siswa SDN Sumberreja 02 semakin berprestasi dan menjadi generasi bangsa yang cerdas serta mandiri. Selain itu, bagi para pendidik agar semakin sejahtera dan optimal dalam mengajar.

“Harapan saya untuk anak-anak SDN Sumberreja 02, mudah-mudahan kedepannya menjadi anak yang berprestasi dan menjadi kebanggaan bagi kita semua. Harapan bagi guru semuanya agar semakin maksimal dalam mengajar,” ucapnya.

Upacara bendera di SDN Sumberreja 02 Pebayuran dilanjutkan dengan acara Halal bihalal sebagai ajang silaturahmi bagi pengajar dan peserta didik di hari pertama sekolah pasca libur lebaran Idul Fitri 1444 Hijriah.[yla]

BEKASI TOP