posbekasi.com

DPRD Jabar Harapkan Tol Cisumdawu Bisa Dilalui Arus Mudik Lebaran 2023

Wakil Ketua DPRD Jabar Ineu Purwadewi (kanan) bersama Pansus LKPJ memantau pembangunan Jalan Tol Cisumdawu, Rabu 5 April 2023. [Posbekasi.com /DPRD Jabar]

POSBEKASI.com | CILEUNYI – Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat, Dr. Hj. Ineu Purwadewi Sundari, S.Sos, MM, mengatakan proyek pembangunan Jalan Tol Cileunyi–Sumedang–Dawuan (Cisumdawu) selesai sesuai target untuk bisa dilalui dan membantu kelancaran arus mudik Lebaran 2023.

“Kita cek progres dan kesiapan proyek pembangunan Tol Cisumdawu dalam rangka upaya membantu kelancaran arus mudik tahun 2023 ini,” kata Ineu, bersama Pansus LKPJ saat memantau pembangunan Jalan Tol Cisumdawu, Rabu 5 April 2023.

Ineu mengatakan kesiapan Tol Cisumdawu diperkirakan bisa dilalui secara fungsional pada 15 April 2023 mendatang.

“Semoga bisa dibuka fungsional 15 April, mudah-mudahan bisa membantu Korlantas untuk atur lalu lintas ke Jateng dari Jabar,” ungkapnya.

Lebih lanjut Ineu menyebut baru dua lajur yang dibuka karena masih ada beberapa titik yang rawan longsor.

“Masih ada disejumlah titik tanah bergerak sehingga belum bisa digunakan empat lajur. Tapi mungkin dua lajur bisa tangani karena sudah diganti dengan jembatan dan dengan timbunan ringan, paling tidak bisa membantu arus mudik menuju arah Cirebon dari kota Bandung,” terangnya.

Ke depan kata Ineu, hambatan-hambatan bisa diselesaikan dengan baik, pasalnya, jalur tol ini juga akan membantu menghubungkan Tol Cileunyi dengan Cipali.

“Kami berharap hambatan-hambatan ini bisa cepat selesai dan bisa digunakan untuk arus mudik lebaran dengan nyaman dan lancar, tanpa ada kendala apapun,” ucapnya.[POB]

BEKASI TOP