posbekasi.com

Serangan Balik “Mematikan” Kroasia Bungkam Kanada 4-1

Timnas Kroasia selebrasi kemenangan kontra Kanada di Stadion Khalifa, Qatar, Senin (28/11/2022) dini hari WIB. (Foto: Dok. FIFA)

POSBEKASI.com | QATAR – Timnas Kroasia masih menunjukkan taji dengan mengalahkan Kanada 4-1 di Stadion Khalifa, Qatar, Senin (28/11/2022) dini hari WIB. Serangan balik mematikan Skuad Pelatih Zlatko Dalic mampu menyingkirkan Kanada dari Piala Dunia 2022.

Walaupun, Kanada juga sempat memimpin dengan serangan cepat pada menit (2′) babak pertama. Skor 0-1 untuk Kanada dicetak oleh pemain bintang muda Alphonso Davies, namun tidak bertahan lama.

Alhasil, Kroasia memimpin Klasemen Grup F Piala Dunia 2022 dengan empat poin, dan empat gol. Kroasia dengan Kapten Luka Modric juga mampu mengejar jumlah gol Maroko, walaupun lebih awal memimpin klasemen.

Sebab, Maroko telah mengalahkan Belgia 0-2 di Stadion Al Thumama, Qatar, Minggu (27/11/2022) malam. Namun, jumlah gol mereka hanya dua, dan tanpa gol sebelumnya lawan Kroasia 0-0, Rabu (23/11/2022).

Keputusan Dalic memainkan Striker Andrej Kramaric sejak awal babak pertama berbuah manis. Sebab, Kramaric yang bermain di lini depan kanan telah menjebol gawang Kanada sebanyak dua kali.

Kramaric dengan nomor punggung 14 Kroasia, mencetak gol pada menit (36′) dan menit (70′). Kroasia tidak memainkan penuh Kramaric pada pertandingan sebelumnya, saat menghadapi imbang Maroko.

Gol pertama Kroasia itu datang dari lini kiri serangan melalui asisst dari Ivan Perisic. Kramaric menggunakan umpan itu dengan tendangan keras ke kanan gawang Kanada yang dijaga Milan Borjan.

Skor imbang 1-1 juga hanya bertahan selama delapan menit, karena Kroasia kembali menjebol gawang Kanada pada menit (44′). Gol kedua Kroasia dari kaki kanan Striker Marko Livaja di luar kotak penalti, asisst dari Bek Josip Juranović.

Sedangkan gol ketiga Kroasia kembali dari asisst Perisic kepada Kramaric. Tapi, kali ini dengan tendangan kaki kiri Kramaric ke kanan gawang Kanada, dan skor 3-1 pada menit (70′).

Namun, selang lima menit kemudian, Luka Modric mendapat kartu kuning saat bentrok dengan Kamal Miller. Pelanggaran kartu kuning juga diberikan wasit kepada Miller.

Skuad Kanada semakin frustasi menghadapi Kroasia, namun tempo permainan cepat Kroasia semakin tidak dapat dihentikan. Serangan balik sangat cepat dilakukan Mislav Oršić memberikan asisst kepada Lovro Majer.

Gol kemenangan Kroasia 4-1 tercipta tanpa pengawalan lini belakang Kanada. Lovro Majer dengan cepat menendang bola ke gawang Kanada pada menit (90’+4).

Susunan Pemain:

Kroasia (4-3-3): Dominik Livakovic; Josip Juranovic, Dejan Lovren, Josko Gvardiol, Borna Sosa; Luka Modric (Mario Pasalic 86′), Marcelo Brozovic, Mateo Kovacic (Lovro Majer 86′); Andrej Kramaric (Nikola Vlasic 72′), Marko Livaja (Bruno Petkovic 60′), Ivan Perisic (Mislav Orsic 86′).lPatih (Zlatko Dalic)

Kanada (4-2-2): Milan Borjan; Kamal Miller, Steven Vitoria, Alistair Johnston; Alphonso Davies, Stpehen Eustaquio (Ismael Kone 46′), Atiba Hutchinson (Sam Adekugbe 72′), Richie Laryea (Junior Hoilett 62′); Jonathan David (Lucas Cavallini 72′), Cyle Larin (Jonathan Osorio 46′), Tajon Buchanan.
Pelatih (John Herdman). (rri)

BEKASI TOP