Posbekasi.com

Drama Enam Gol, Kamerun Tahan Imbang Serbia 3-3

Para pemain Timnas Kamerun merayakan gol ke gawang Serbia pada pertandingan kedua Grup G Piala Dunia 2022 di Al Janoub Stadium, Senin (28/11/2022) sore WIB. (Foto: fifa.com)

POSBEKASI.com | QATAR – Drama Enam gol terjadi pada pertandingan kedua Grup G Piala Dunia 2022 antara Kamerun dan Serbia. Meski sempat tertinggal dua gol, Kamerun berhasil imbangi Serbia 3-3 di Al Janoub Stadium, Senin (28/11/2022) sore WIB.

Kamerun awalnya tertekan, tapi unggul lebih dulu lewat Jean-Charles Castelletto pada menit ke-29. Namun, Serbia membalas dengan dua gol cepat. Strahinja Pavlovic dan Sergej Milinkovic-Savic membalikkan kedudukan pada menit pertama dan ketiga injury time.

Serbia memperlebar selisih melalui Aleksandar Mitrovic pada menit ke-53. Namun Kamerun tak menyerah dan mendapatkan dua gol cepat, masing-masing dari Vincent Aboubakar dan Eric Maxim Choupo-Moting pada menit ke-63 dan 66.

Hasil imbang ini membuat kedua tim masih memiliki kesempatan hingga pertandingan terakhir untuk lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022. Baik Kamerun dan Serbia masih bertahan di posisi 3-4, sama-sama baru mengoleksi satu poin dari dua laga.

Pada awal pertandingan, Timnas Serbia mampu tampil lebih menyerang. Mereka bahkan nyaris unggul pada menit ke-10. Namun, sepakan Aleksandar Mitrovic masih menghantam tiang gawang.

Walau demikian, justru Timnas Kamerun yang unggul lebih dahulu. Berawal dari sepak pojok, Jean-Charles Castelleto mencetak gol lewat melalui tendangannya pada menit ke-29.

Timnas Serbia mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-45. Berawal dari tendangan bebas, Strahinja Pavlovic berhasil mencetak gol lewat tandukannya, meneruskan umpan Dusan Tadic.

Serbia mampu berbalik unggul 2-1 dua menit berselang. Serbia merebut penguasaan dari Kamerun dan Andrija Zivkovic mengoper ke Sergej Milinkovic-Savic, yang kemudian dituntaskan dengan sepakan mendatar ke pojok kanan bawah gawang.

Begitu paruh kedua dimulai, Serbia mencoba untuk mengendalikan pertandingan. Hanya saja, mereka mendapat perlawanan dari Kamerun yang mulai menipu pertahanannya.

Pada menit ke-53, Serbia dapat menambah keunggulan. Mitrovic sekali lagi mencetak gol ke gawang Kamerun melalui tembakannya dari jarak dekat. Kiper Kamerun, Devis Epassy pun dibuat tak berdaya.

Timnas Kamerun lalu dapat memperkecil ketertinggalan pada menit ke-64. Vincent Aboubakar sukses menjebol gawang Serbia lewat sontekannya. Hakim garis sempat mengira gol itu offside, tetapi VAR menyatakan jika gol tersebut sah.

Dalam keadaan tertinggal, Serbia terus memberi tekanan kepada Kamerun. Pada menit ke-89, peluang didapat oleh Serbia. Sayang, sepakan Mitrovic hanya melebar, dan pertandingan berakhir dengan skor 3-3.

Susunan pemain:

Kamerun: Devis Epassy; Collins Fai, Jean-Charles Castelletto, Nicolas Nkoulou, Nouhou Tolo; Frank Anguissa (Sameul Uom Gouet 81′), Pierre Kunde (Gael Ondoua 67′), Martin Hongla (Vincent Aboubakar 55′); Bryan Mbeumo (Georges-Kevin Nkoudou 81′), Eric Choupo-Moting, Karl Toko-Ekambi (Christian Bassogog 67′)

Serbia: Vanja Milinkovic-Savic; Nikola Milenkovic, Milos Veljkovic (Srdan Babic 78′), Strahinja Pavlovic (Stefan Mitrovic 56′); Andrija Zivkovic (Nemanja Radonjic 78′), Sasa Lukic, Nemanja Maksimovic, Filip Kostic (Filip Duricic 91′); Dusan Tadic, Sergej Milinkovic-Savic (Marko Grujic 79′); Aleksandar Mitrovic.[RRI]

BEKASI TOP