Posbekasi.com

Kosta Rika Kalahkan Jepang 1-0, Grup E Memanas

Pemain Timnas Kosta Rika, Keysher Fuller merayakan golnya ke gawang Jepang pada laga kedua Grup E Piala Dunia Qatar 2022 di Ahmed bin Ali Stadium, Minggu (27/11/2022) sore WIB. (Foto: fifa.com)

POSBEKASI.com | QATAR -Persaingan Grup E Piala Dunia 2022 memanas setelah Kosta Rika berhasil mengalahkan Jepang pada laga kedua. Los Ticos menang dengan skor tipis 1-0 berkat gol Keysher Fuller di Ahmed bin Ali Stadium, Minggu (27/11/2022) sore WIB.

Dengan hasil ini, Kosta Rika membuka peluang untuk lolos ke babak 16 besar. Kosta Rika kini menempati peringkat ketiga Grup E dengan tiga poin, sama dengan Jepang yang ada di urutan kedua.

Pertandingan berjalan ketat pada menit-menit awal. Jepang dan Kosta Rika jual beli serangan, tapi tak banyak menciptakan peluang berbahaya.

Kosta Rika sempat beberapa kali mendapat tendangan bebas di dekat area pertahanan Jepang pada menit-menit awal. Namun, situasi itu tak cukup membahayakan gawang Jepang.

Beberapa kali serangan Jepang mampu menembus pertahanan Kosta Rika. Salah satunya umpan silang Doan dari sisi kanan yang bergulir di depan gawang, tapi tak ada pemain Jepang yang menyambutnya.

Kosta Rika pada akhirnya lebih mendominasi permainan. Kosta Rika mencatatkan tiga tembakan, tapi tak ada yang mengarah ke gawang. Begitu pula dengan dua tembakan Jepang.

Tidak ada gol tercipta sepanjang babak pertama. Skor 0-0 mengantarkan pemain kedua tim ke ruang ganti.

Usai turun minum, Jepang memasukkan pencetak gol kemenangan di laga kontra Jerman, Takuma Asano di awal babak kedua. Baru satu menit jalannya laga, dia langsung menciptakan tendangan tepat sasaran pertama ke gawang Keylor Navas.

Namun tendangan keras nan melengkung dari luar kotak penalti itu masih bisa ditepis sang kiper. Setelah itu, Jepang mulai menciptakan tendangan-tendangan yang mengancam.

Mendominasi serangan, Jepang justru dikejutkan dengan kebobolan di menit ke-81. Sapuan yang tidak sempurna dari Kou Itakura jatuh tepat ke kaki Keysher Fuller.

Pemain bernomor punggung 4 itu pun melesatkan tendangan melengkung yang tak bisa dijangkau kiper lawan. Skor 1-0 untuk Kosta Rika.

Di penghujung waktu normal, peluang emas diciptakan Jepang melalui Kamada yang memanfaatkan umpan Mitoma. Tapi tendangan di mulut gawang itu masih bisa diblok Oviedo berakhir di tangkapan Keylor Navas. Alhasil, Kosta Rika mampu keluar sebagai pemenang dengan skor tipis 1-0.

Susunan Pemain:

Jepang: Shuichi Gonda; Miki Yamane (Mitoma 62′), Maya Yoshida, Ko Itakura, Yuto Nagatomo (Ito 46′); Hidemasa Morita, Wataru Endo; Ritsu Doan (Ito 67′), Daichi Kamada, Yuki Soma (Minamino 82′); Ayase Ueda (Asano (46′)

Kosta Rika: Keylor Navas; Kendall Waston, Francisco Calvo, Oscar Duarte, Bryan Oviedo; Keysher Fuller, Yeltsin Tejeda, Celso Borges (Salas 89′), Gerson Torres; Anthony Contreras, Joel Campbell (Chacon 90+5)

Klasemen Sementara Grup E:

1 Spanyol     1 1 0 0 7-0 +7 3

2 Jepang    2 1 0 1 2-2 +0 3

3 Kosta Rika 2 1 0 1       1-7 -6 3

4 Jerman    1 0 0 1 1-2 -1 0. [rri]

BEKASI TOP