Bekasi Online

Pembangunan Stadion Patriot Chandrabaga Hampir Selesai

Stadion Patriot Candrabaga.[Dok]
Stadion Patriot Candrabaga.[Dok]
POSBEKASI.COM – Dinas Bangunan dan Permukiman Kota Bekasi, memastikan Stadion Patriot Chandrabaga telah merampungkan 98 persiapan fisik bangunan untuk menghadapi Pekan Olahraga Nasional XIX/2016.

“Sebenarnya saat ini pun stadion kita sudah siap digunakan untuk pertandingan besar, hanya perlu sedikit lagi pemolesan saja,” kata Kepala Disbangkim Kota Bekasi Dadang Ginanjar di Bekasi, kemaren.

Stadion berkapasitas 40 ribu bangku penonton itu telah merapungkan serangkaian persiapan di antaranya pembangunan empat tribun penonton, gedung parkir, penataan taman, dan lainnya.

Stadion yang dibangun sejak 2014 itu saat ini telah menghabiskan anggaran Pemkot Bekasi dan Pemprov Jabar total Rp450 miliar.

“Saat ini sudah 98 persen, untuk konstruksi bangunan sudah sangat siap untuk digunakan saat PON Jabar,” ujarnya.

Dadang mengatakan, gedung parkir stadion diproyeksikan mampu menampung hingga 500 unit mobil dan 1.500 motor.

“Untuk lapangan sepakbolanya sudah kita maksimalkan dari segi rumput, kontur tanah dan ketegasan garinya,” katanya.

Untuk saat ini, kata dia, proses pengerjaan stadion masih terfokus pada pengecatan dan pemasangan lampu taman serta penyelesaian akhir gedung parkir empat lantai. “Tinggal pengecatan di beberapa titik saja dan pemasangan lampu taman agar saat malam hari tetap terang,” katanya.

Stadion Patriot Chandrabaga di Jalan Ahmad Yani, Bekasi Selatan Kota Bekasi dipastikan akan menjadi vanue bagi cabang olahraga sepakbola PON Jabar 2016.[ANT/IMH]

BEKASI TOP