posbekasi.com

Bawaslu Kabupaten Bekasi Gandeng Mahasiswa untuk Pemilu Jurdil

Ketua Bawaslu Kabupaten Bekasi Syaiful Bachri menggelar sosialisasi pengawasan partisipatif bagi mahasiswa di salah satu Resto Jalan Inspeksi Kalimalang, Tambun Selatan, Kamis 29 September 2022. [Posbekasi.com /Istimewa]

POSBEKASI.com | TAMBUN – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Bekasi menggelar kegiatan sosialisasi pengawasan partisipatif bagi mahasiswa. Acara diikuti peserta dari berbagai kampus di Kabupaten Bekasi, di antaranya Sekolah Tinggi Agama Islam Haji Agus Salim Cikarang, dan Institut Agama Islam Shalahuddin Al-Ayyubi (INISA) Tambun Selatan.

“Bawaslu Kabupaten Bekasi memiliki personil yang terbatas, maka dari itu kami perlu dukungan serta partisipasi dari masyarakat dalam mengawasi Pemilu, seperti para mahasiswa,” kata Ketua Bawaslu Kabupaten Bekasi Syaiful Bachri saat menggelar sosialisasi pengawasan partisipatif bagi mahasiswa di salah satu Resto Jalan Inspeksi Kalimalang, Tambun Selatan, Kamis 29 September 2022.

Syaiful mengatakan pihaknya menggandeng dari berbagai elemen masyarakat, termasuk mahasiswa dalam pengawasan Pemilu 2024 agar berlangsung jujur dan adil (Jurdil). Para mahasiswa mempunyai semangat yang tinggi untuk ikut mengawal dan mengawasi jalannya Pemilu.

“Ya, mahasiswa adalah agen of change (agen perubahan) sehingga bisa melakukan pengawasan yang aktif,” ucapnya.

Lebih lanjut kata Syaiful, dari masing-masing kampus juga hadir para rektor untuk menandatangani MoU bersama Bawaslu Kabupaten Bekasi.

“Tadi juga ada MoU bersama STAI HAS Cikarang dan INNISA Tambun Selatan untuk berperan aktif mengawasi Pemilu di kalangan kampus,” terangnya.[YLA]

BEKASI TOP