Bekasi Online

Anak Yatim dan Piatu Cibarusah Dapat Santunan

Pemerintah Desa Cibarusah Kota bersama Forum RT/RW, Bidan Desa dan unsur TNI-POLRI melakukan santunan anak yatim dan piatu yang ada di Desa Cibarusah Kota, Jumat 23 September 2022. [Posbekasi.com /Istimewa]

POSBEKASI.com | CIBARUSAH – Pemerintah Desa Cibarusah Kota menggelar santunan anak yatim dan piatu sebagai bentuk kepedulian terhadap anak-anak yatim dan piatu yang ada di lingkungan wilayah Desa Cibarusah Kota, Kecamatan Cibarusah, Jumat 23 September 2022.

Kepala Desa Cibarusah Kota, Iwan Setiawan mengatakan pemerintah desa bersama forum RT/RW, Babinsa dan Bimaspol Desa Cibarusah Kota berkolaborasi mengadakan kegiatan santunan anak-anak yatim dan piatu sebagai bentuk kepedulian dan perhatian dari unsur pemerintahan kepada anak-anak yatim dan piatu.

“Jadi kita berkolaborasi mengumpulkan anak-anak yatim dan piatu yang berasal dari setiap RW yang jumlahnya mencapai 140 anak yatim ataupun piatu. Jumlah tersebut kita sasarkan kepada anak-anak yatim ataupun piatu dengan kualifikasi usia 5 tahun hingga kelas 1 SMP,” ucap Iwan.

Dalam kesempatan tersebut, seluruh anak-anak yatim dan piatu juga melakukan doa bersama di Aula Desa Cibarusah Kota bersama jajaran perangkat desa dan forum RT dan RW se- Desa Cibarusah Kota.

Kepala Urusan kesejahteraan Rakyat (Kaur Kesra) Desa Cibarusah Kota, H. Saepunnajat menambahkan, anggaran dana santunan yang diberikan kepada anak-anak yatim tersebut merupakan hasil swadaya yang dilakukan oleh forum RT/RW dan unsur 3 pilar desa hingga bidan desa yang ingin memberikan perhatian lebih kepada anak-anak yatim ataupun piatu.

“Alhamdulillah kita tergerak untuk mengumpulkan santunan dari hasil upah RT yang berjumlah 58 dan RW berjumlah 12 orang. Semoga ini menjadi kegiatan yang dapat dilakukan secara berkesinambungan agar adik-adik kita terus mendapatkan perhatian khusus dari unsur pemerintahan,” kata Saepunnajat.

Senada dengan itu, Ketua RT.004 RW. 008, Rohman menambahkan, kegiatan ini merupakan awal dari sebuah langkah kebaikan dengan tujuan untuk mengajak masyarakat secara luas khususnya yang ada di Desa Cibarusah Kota untuk dapat lebih memperhatikan anak-anak yatim maupun piatu di sekelilingnya.

“Kita berharap dengan kegiatan ini, apa yang kita berikan kepada adik-adik kita dapat bermanfaat. Kegiatan ini juga merupakan awal untuk mendorong masyarakat yang berkecukupan untuk juga dapat menyisihkan rezekinya untuk merawat dan menjaga adik-adik kita,” ujarnya.[GHA]

BEKASI TOP