Bekasi Online

ISWAMI: Kepergian Azyumardi Kehilangan Besar Media Malaysia-Indonesia

Arsip – Pengurus Ikatan Setiakawan Wartawan Malaysia-Indonesia saat berkunjung ke Dewan Pers dan diterima Ketua Dewan Pers Prof Azyumardi Azra di Jakarta (19/8/2022). (Antara/HO-ISWAMI Malaysia)

POSBEKASI.com | Ikatan Setiakawan Wartawan Malaysia-Indonesia (ISWAMI) menyampaikan belasungkawa yang terdalam atas wafatnya Ketua Dewan Pers Indonesia Prof Azyumardi Azra, yang menjadi kehilangan besar dalam hubungan media Malaysia dan Malaysia.

Presiden ISWAMI Malaysia Datuk Mokhtar Hussain di Kuala Lumpur, Senin (19/9/2022), mengatakan almarhum banyak memberikan gagasan dan pendapat untuk membantu ISWAMI dan media Malaysia mewujudkan Persatuan Wartawan Malaysia, untuk menjaga kepentingan, integritas dan sebagai platform yang mengukuhkan hubungan Malaysia dan Indonesia.

Sejumlah pengurus ISWAMI Malaysia sempat bertemu dan berbincang bersama Dewan Pers dan Azyumardi pada 19 Agustus 2022 dalam lawatan delegasi organisasi kewartawanan Malaysia itu ke Jakarta.

Cendekiawan Muslim Indonesia itu meninggal dunia setelah saat menjalani perawatan di CCU Rumah Sakit Serdang di Selangor, Malaysia.

Azyumardi dilarikan ke rumah sakit itu pada Jumat (16/9) sore, sesaat setelah mendarat di Bandar Udara Internasional Kuala Lumpur (KLIA) karena mengalami sesak nafas dalam penerbangan dari Jakarta.

Dia berencana menjadi pembicara dalam sesi diskusi panel dalam Konferensi Internasional Kosmopolitan Islam di Malaysia.[ANT]

BEKASI TOP