Bekasi Online

Persib dan Robert Akhiri Kerjasama, Budiman Pelatih Sementara Persib

Pelatih Sementara Persib Bandung, Budiman. [Posbekasi.com /Istimewa]

POSBEKASI.com | BANDUNG – Setelah tiga musim menjalin kebersamaan, Persib dan Robert Alberts memutuskan untuk mengakhirinya pada Rabu 10 Agustus 2022. Pelatih asal Belanda tersebut memutuskan mundur dari jabatannya sebagai pelatih kepala Pangeran Biru.

Persib dan Robert sepakat untuk tidak melanjutkan kerjasama pada Liga 1 2022/2023 ini. Hal tersebut tak lepas dari hasil evaluasi performa Persib yang  dari tiga pertandingan hanya meraih satu poin.

Persib dan Robert memulai kerja sama pada awal Liga 1 2019. Bersama Persib, Robert berhasil mengantarkan prestasi terbaik bagi timnya pada musim 2020 dan musim terakhir 2021/2022 sebagai runner-up.

Keputusan mundur dari pelatih kepala merupakan sikap yang diambil Robert. Langkah itu diambil demi kebaikan Persib.

Bagi Persib, tentu bukan hal mudah menghadapi situasi sulit seperti ini. Apalagi di awal musim dan harus segera mencari pelatih pengganti. Bukan hal mudah mencari pelatih pengganti yang siap untuk mendapat mandat besar meraih prestasi terbaik di Liga 1 2022/2023.

Didasari semangat saling menghormati dan demi kepentingan bersama dan kebaikan Persib, Robert pun pamit undur diri. Hatur Nuhun, Robert Alberts untuk profesionalisme yang telah ditunjukkan selama ini. Dedikasi dan kontribusi yang telah diberikan untuk tim yang tidak akan kami lupakan.

Dengan memutuskan untuk mengakhiri kerja samanya, Persib menunjuk Budiman sebagai pelatih sementara.

Hal tersebut disampaikan Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat, Umuh Muchtar.

Menurutnya, perlu waktu bagi Persib untuk mendatangkan pelatih pengganti Robert Alberts. Namun, Umuh memastikan, Persib akan cepat menemukan pelatih pengganti Robert.

Karena itu, Budiman akan memimpin Persib saat menjamu PSIS Semarang pada laga pekan keempat Liga 1 2022/2023 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu 13 Agustus 2022 mendatang.

“Jadi untuk besok lawan Semarang, di back-up dulu sama asisten pelatih (Budiman),” kata Umuh di Graha Persib, Rabu 10 Agustus 2022.

Umuh mengaku belum memiliki nama pelatih baru.

“Mudah-mudahan tidak terlalu lama akan datang pelatih baru. Mudah-mudahan sosok baru lebih baik dan bisa membawa Persib meraih hasil maksimal musim ini,”.[REL]

BEKASI TOP