Bekasi Online

Siti Muntamah: Tak Hanya Sosok Ibu, Peran Ayah Sangat Penting Menjaga Kesehatan Mental di Era Digital

Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Hj. Siti Muntamah, S.AP, menghadiri program CSR Internet BAIK bersinergi membangun watak generasi Indonesia menjaga kesehatan mental yang digelar Pemkot Bandung bersama PT. Telkomsel, di Bandung Creative Hub, Kamis 4 Agustus 2022. [Posbekasi.com /Istimewa]

POSBEKASI.com | BANDUNG – Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat yang juga Ketua Pusat Pembelajaran Keluarga (Puspaga) Kota Bandung, Hj. Siti Muntamah, S.AP, menyebutkan ada beberapa keluarga yang datang ke Puspaga dengan berbagai permasalahan kesehatan mental terkait kecanduan internet.

“Ada bapak yang kecanduan pornografi, ada juga balita di bawah 3 tahun yang kecanduan dengan gadgetnya. Ini perlu diurai bersama, meski tidak mudah tapi insyaAllah bisa kita urai bersama,” ungkap Siti Muntamah saat menghadiri program CSR Internet BAIK bersinergi membangun watak generasi Indonesia menjaga kesehatan mental di tengah derasnya era digital yang digelar Pemkot Bandung bersama PT. Telkomsel, di Bandung Creative Hub, Kamis 4 Agustus 2022.

Anggota Fraksi Partai Keadilan Sejahtera ini menuturkan, salah satu cara untuk mengurai persoalan tersebut dengan menciptakan komunikasi yang baik dalam keluarga. Keluarga harus saling menyediakan waktu bersama satu sama lain.

“Menatap, mendengar, berbincang. Keluarga ini merupakan institusi yang bisa mengantarkan peradaban terbaik bagi manusia,” jelas anggota DPRD Jabar dari Dapil Jabar 1 (Kota Bandung dan Kota Cimahi).

Bagi Siti Muntamah, tak hanya sosok ibu yang hadir, tapi juga peran ayah sangat penting dalam menjaga kesehatan mental di era digital. Apalagi Indonesia termasuk sebagai fatherless country.

“Sosok ayah ada, tapi kehadirannya tidak ada. Ruang komunikasi positif dalam keluarga harus dilahirkan terutama di masa society 5.0,” kata Siti Muntamah.

“Kehadiran ayah sangat penting untuk membantu ibu mendidik anak, terutama dalam iman dan takwanya,” tambah anggota Komisi V DPRD Jabar ini.[POB]

BEKASI TOP