Bekasi Online

Guru Kelas Rendah SD Ikuti Workshop Peningkatan Kompetensi

Kepala Disdik Kabupaten Bekasi, Carwinda saat membuka acara Workshop Peningkatan Kompetensi Guru Kelas Rendah SD yang digelar dari 2 – 4 Agustus 2022 di Jababeka. [Posbekasi.com /Istimewa]

POSBEKASI.com | CIKARANG – Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi menggelar Workshop Peningkatan Kompetensi Guru Kelas Rendah SD diikuti 250 guru SD se-Kabupaten Bekasi, digelar dari 2 – 4 Agustus 2022 di  Jababeka, Cikarang Pusat.

Kasi Guru, Tenaga Kependidikan dan Penjaminan Mutu Pendidikan pada Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi, Bonin mengatakan workshop tersebut bertujuan untuk meningkatkan kualitas guru SD.

“Tak hanya negeri tetapi juga guru SD swasta juga mengikuti acara workshop peningkatan kompetensi guru SD se Kabupaten Bekasi,” ujar Bonin.

Workshop ini menghadirkan narasumber dar BBPMP Jabar seperti Dini Irawati, M.Pd, Dewi Wulansari, M.Pd, Dr. Wawan MT dan Rika Surya, M.Pd.

“Jadi peserta 250 orang ini kita bagi dua kelas, satu kelas itu dua narasumber,” katanya.

Materi yang disampikan narsumber tersebut di antaranya kebijkan kurikulum merdeka, capaian pembelajaran, perencanaan pembelajaran dan asesmen, struktur kurikulum dan kurikulum operasional pendidikan, proyek penguatan prodi pelajar pancasila dan pemanfaatan platform merdeka mengajar (PMM).

Dari kegiatan ini, Bonin berharap peserta mampu meningkatakan kompetensinya dan dapat memberikan dampak pada peningkatan kompetensi lulusan.

“Dengan lulusan yang kompeten diharapkan mampu meningkatkan daya saing bangsa pada percaturan persaingan dunia,” tandasnya.[YLA]

BEKASI TOP