posbekasi.com

Garut Sabet Emas Pertama Loncat Indah Putri Porprov Jabar XIV

Atlet Loncat Indah Garut Herlyani Dias Sukmawati dan Trevyani Dias Sukmawati meraih medali emas pertama pada final Nomor Synchro Papan 3 Meter Putri Porprov Jabar di Gelanggang Kolam Renang Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Kota Bandung, Rabu 2 November 2022. [Posbekasi.com /Istimewa]

POSBEKASI.com | BANDUNG – Kabupaten Garut meraih medali emas pertama cabang olahraga (Cabor) Loncat Indah Putri di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Barat (Jabar) XIV 2022 di Gelanggang Kolam Renang Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Kota Bandung, Rabu 2 November 2022.

Medali emas ini diraih oleh Atlet Loncat Indah Garut Herlyani Dias Sukmawati dan Trevyani Dias Sukmawati, setelah menyisihkan atlet lainya dalam final Nomor Synchro Papan 3 Meter Putri.

Peraihan medali emas ini disambut gembira, termasuk Wakil Bupati Garut, Helmi Budiman sekaligus juga Ketua Kontingen Kabupaten Garut dan Ketua Umum KONI Kabupaten Garut.

Wakil Bupati Garut sengaja hadir secara langsung guna mendukung atlet kebanggaan Garut, bahkan ia juga mengalungkan medali emas kepada dua atlet cabor loncat indah asal Kabupaten Garut tersebut.

Ia mengapresiasi dan bersyukur karena Garut mampu menyabet medali emas perdana untuk Kabupaten Garut dan tentunya untuk perhelatan Porprov Jabar ini berharap bahwa perolehan medali ini mampu memberikan motivasi yang semakin besar kepada atlet lainnya dan mampu menularkan serta melahirkan para atlet-atlet loncat indah di Garut.

Terlebih, Garut sudah memiliki venue akuatik yang di dalamnya ada fasilitas loncat indah yang meskipun pada saat ini belum bisa digunakan.

Ia mengungkapkan perolehan medali emas ini sebagai hadiah untuk Kabupaten Garut yang ikut serta dalam Porprov XIV Jawa Barat 2022 ini.

“(Hasil hari ini) Alhamdulillah Garut dapat emas pertama untuk loncat indah ini, dan tentu kami seluruh masyarakat Garut, pemerintah Garut, KONI, dan semua masyarakat sangat menyambut gembira, terhadap prestasi yang diraih oleh atlet Kabupaten Garut meraih medali emas di Porprov Jawa Barat cabang olahraga loncat indah, Porprov,” ucap Wabup Garut.

Ia berterimakasih kepada para atlet yang sudah berjuang meraih prestasi di ajang Porprov Jabar XIV ini. Selain itu, ia juga berterimakasih kepada pelatih, tim ofisial, dan seluruh pihak yang telah terlibat dalam mempersiapkan atlet asal Kabupaten Garut sehingga dapat meraih medali emas.[AMH]

BEKASI TOP