posbekasi.com

KNPI Dorong Pemuda Bekasi Kembangkan Usaha dan Buka Lapangan Kerja

 

DPD KNPI Kabupaten Bekasi periode 2022-2025 yang akan dilantik pada Rabu 13 April 2022 audensi ke Plt Bupati Bekasi Akhmad Marjuki di Kantor Bupati Bekasi, Jumat 1 April 2022. [Posbekasi.com /Istimewa]
POSBEKASI.com | CIKARANG – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Bekasi hasil Musda Ke-XIV KNPI pada 3 Maret 2022, Hasbullah Andilusi meminta pemerintah daerah membuat program berpihak kepada pemuda, seperti pengembangan ekonomi kreatif dan UMKM.

“Dengan adanya program kepemudaan yang baik, maka mindset pemuda Kabupaten Bekasi, tidak hanya berpikir menjadi karyawan di kawasan industri, tapi bisa mengembangkan usaha sendiri, sehingga bisa ikut menciptakan lapangan kerja,” kata Hasbullah saat audensi kepada Plt Bupati Bekasi Akhmad Marjuki, di Kantor Bupati Bekasi, Jumat 1 April 2022.

Hasbullah juga berharap Plt Bupati Bekasi memberikan kesempatan kepada para pemuda yang saat ini mengabdi sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk mengembangkan karir agar dapat memberikan kontribusi yang lebih luas kepada masyarakat.

Hasbullah mengatakan audiensi ke Plt Bupati untuk meminta saran dan pendapat sebelum pelantikan pengurus DPD KNPI periode 2022 – 2025 dijadwalkan Rabu 13 April 2022 mendatang.

Sementara, Akhmad Marjuki menyampaikan dukungannya terhadap semua organisasi yang berniat mengabdi dan memajukan Kabupaten Bekasi.

“Tidak hanya KNPI, saya akan mensupport siapapun yang ingin memberikan pengabdian dan memajukan Kabupaten Bekasi agar lebih baik lagi ke depannya,” kata Marjuki.

Marjuki meminta pemuda lebih mandiri dan inovatif dalam menjalankan program kepemudaan di Kabupaten Bekasi. “Saya berharap KNPI lebih mandiri, kreatif dan inovatif memajukan organisasi dan tidak hanya mengandalkan bantuan dari pemerintah daerah,” ucap Marjuki.[ZEN/SFN]

BEKASI TOP