posbekasi.com

Pusat Oleh Oleh UMKM di Cikarang Utara Diresmikan

Plt Bupati Bekasi Akhmad Marjuki dan Ketua Koordinator POKSI 22 Rina Maulina Mawardi, saat peresmian Pusat Oleh-oleh Kabupaten Bekasi (POKSI) di Ruko Lodium Blok C3 1/6 Jababeka Cikarang Utara, Sabtu 26 Februari 2022. [Posbekasi.com /istimewa]

POSBEKASI.com | CIKARANG – Pusat oleh oleh Kabupaten Bekasi (POKSI) di Ruko Lodium Blok C3 1/6 Jababeka, Cikarang Utara, diresmikan sebagai upaya mendukung kemudahan berusaha bagi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) sejak tahun 2021, di antaranya dalam membantu aspek permodalan, kelembagaan dan regulasi.

“Dalam aspek permodalan, pemerintah daerah sudah memberikan bantuan terhadap 5.000 pelaku usaha, terutama bagi mereka yang tidak dapat bantuan usaha mikro dari pemerintah pusat,” kata Plt Bupati Bekasi Akhmad Marjuki didampingi Kepala Dinas Koperasi dan UMKM, Iyan Priyatna dan Ketua Koordinator POKSI 22 Rina Maulina Mawardi, saat meresmikan pusat oleh oleh, Sabtu 26 Februari 2022.

Menurut Marjuki dalam waktu dekat pihaknya berencana akan membuka kembali outlet-outlet UMKM yang khusus menjual produk-produk khas Kabupaten Bekasi.

“Lokasi selanjutnya rencananya akan bertempat di Gedung Juang dan rest area yang ada di wilayah Kabupaten Bekasi,” kata Marjuki.

Pusat Oleh-oleh Kabupaten Bekasi (POKSI) didukung oleh 111 pelaku UMKM yang menghadirkan berbagai makanan khas Bekasi dan cindera mata asli buatan Kabupaten Bekasi.[GJH]

BEKASI TOP