Bekasi Online

Pokdar Polsek Setu Galang Bantuan Korban Banjir Bandang Garut

Banjir bandang Garut merendam ratusan rumah penduduk.[IST]
Banjir bandang Garut merendam ratusan rumah penduduk.[IST]
POSEBEKASI.COM – Kelompok Sadar Hukum dan Ketertiban Masyarakat (Pokdar Kamtibmas) Polsek Setu, galang bantuan kemanusian untuk korban banjir bandang di Garut, Jawa Barat.

“Pokdar Kamtibmas menggalang bantuan kemanusian untuk korban Garut sebagai bentuk keprihatinan dan duka bersama yang dialami para korban banjir bandang,” kata Ketua Pokdar Kamtibmas, Ricky kepada Posbekasi.com, Rabu 21 September 2016 malam.

Melalui alat komunikasi kata Ricky, dia memerintahkan seluruh anggota Pokdar Kamtibmas yang tersebar diberbagai desa di Kecamatan Setu hingga malam ini terus bekerja dor to dor untuk menyampaikan informasi kepada masyarakat agar dapat membantu korban banjir.

“Untuk saudara-saudara kita dimanapun berada, kami berharap dapat memberikan bantuan pada saudara-saudara kita turut prihatin dan merasakan tangisan anak-anak, ibu dan bapak yang kehilangan keluarganya akibat bencana alam di Garut,” kata Ricky.

Ricky menyatakan, penggalangan tersebut telah dikoordinasikan langsung dengan Kapolsek Setu AKP Agus Rohmat,SH,  untuk mengumpulkan seluruh bantuan dan sumbangan warga yang diperuntukan pada korban banjir di Mapolsek Setu.

“Seluruh bantuan masyarakat atas inisitaif  Pokdar Kamtibmas akan dikumpul di Posko Bntuan Mapolsek Setu yang kemudian akan disalurkan pada korban banjir,” kata Kapolsek Agus Rohmat melalui Kasi Humas Polsek Setu, Aiptu Parjiman kepada Posbekasi.com, Rabu 21 September 2016.

Menruut Ricky, seluruh bantuan yang terkumpul sampai besok Kamis 22 September 2016 akan disalurkan pada  BPBD Kabupaten Bekasi yang akan diteruskan pada koban banjir Garut.

“Seluruh bantuan masyarakat akan kita teruskan pada BPBD yang kemudian akan disampaikan pada korban banjir,” terangnya.

Sampai malam ini sudah terkumpul sekitar 15 karton mie instan dan puluhan helai pakaian layak pakai.[IDH/BEN]

BEKASI TOP