Bekasi Online

Menkes Resmikan Gedung Diagnostic Center Rumah Sakit Khusus Paru Karawang

Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin meresmikan Gedung Diagnostic Center milik Rumah Sakit Khusus Paru (RSKP) Karawang, Kamis 30 Desember 2021.[Posbekasi.com /IST]

POSBEKASI.com | KARAWANG
Menteri Kesehatan, Ir. Budi Gunadi Sadikin, meresmikan Gedung Diagnostic Center milik Rumah Sakit Khusus Paru (RSKP) Karawang, Kamis 30 Desember 2021, dihadiri oleh Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana bersama Wakil Bupati Karawang, H. Aep Syaepuloh S.E.

Dalam kesempatan tersebut juga sekaligus hari ulang tahun RS Paru Karawang ke-2 tahun. Di usianya yang ke-2, RSK Paru Karawang memiliki peran yang sangat vital. Yakni berdiri disaat pandemi Covid-19 masuk. Sehingga Kabupaten Karawang termasuk beruntung karena memiliki rumah sakit khusus paru.

Bupati Cellica menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Menkes atas bantuan gedung Diagnostic Center di RS Khusus Paru Karawang. Bupati berharap dengan adanya Diagnostic Center menjadikan RS Khusus Paru bisa memberikan manfaat bagi masyarakat, terutama dalam pelayanan kesehatan paru.

Dihadapan Menteri Kesehatan, Bupati Cellica juga menyampaikan bahwa target vaksinasi umum di Karawang sudah tercapai. Total vaksinasi dosis 1 sudah mencapai 73.55 persen. Sementara, vaksin lansia dosis pertama sudah mencapai 60.21 persen.

“Kami ucapkan terima kasih kepada bapak Menteri karena telah banyak membantu kami dalam capaian vaksinasi,” ujar Bupati Cellica.

Usai meresmikan gedung diagnostic center di RS Khusus Paru, Menteri bersama Bupati, Wakil Bupati dan Plt Dirut RSUD langsung menuju RSUD Karawang. Kedua RS milik Pemkab Karawang ini terus meningkatkan pelayanan dan prasarana untuk kesehatan masyarakat.

RSUD Karawang telah menjalin kerja sama dengan beberapa RS nasional baik dalam bidang pendidikan maupun rujukan. (diskominfo)Menkes Resmikan Gedung Diagnostic Center Rumah Sakit Khusus Paru (RSKP) Karawang.[DIN]

BEKASI TOP