posbekasi.com

Lantik Kades Sukamukti dan Cibatu, Akhmad Marjuki: Pimpinan Harus Berorientasi Pengabdian

Plt. Bupati Bekasi, Akhmad Marjuki melantik 2 kepala desa hasil Pilkades Pergantian Antar Waktu (PAW) sisa masa jabatan 2018-2024 di Command Center, Diskominfosantik Pemkab Bekasi, Kamis 30 Desember 2021. [Posbekasi.com /IST]

POSBEKASI.com | CIKARANG – Plt Bupati Bekasi Akhmad Marjuki melantik 2 kepala desa hasil pemilihan kepala desa (Pilkades) Pergantian Antar Waktu (PAW) sisa masa jabatan 2018 – 2024, di Ruang Command Center Gedung Diskominfosantik, Komplek Pemkab Bekasi, Cikarang Pusat, Kamis 30 Desember 2021.

Adapun 2 orang kepala desa yang dilantik adalah Samid Kepala Desa Sukamukti Kecamatan Bojongmangu dan H. Ranta Kepala Desa Cibatu Kecamatan Cikarang Selatan.

Dalam kesempatan tersebut, Akhmad Marjuki mengatakan, kepala desa adalah pangkal dari suksesnya penyelenggaraan pemerintahan sebuah daerah, sehingga dituntut untuk memiliki pengetahuan yang terus berkembang, dan inisiatif untuk melakukan inovasi-inovasi untuk pengembangan daerah.

“Saya harap kepala desa yang baru dilantik ini dapat terus belajar dan melakukan inovasi untuk memberikan pelayanan optimal kepada masyarakat,” ujarnya.

Marjuki berharap, kepala desa harus bersungguh-sungguh dalam melaksanakan kewenangan dan tugas sehingga program pembangunan di desa terlaksana dengan baik.

“Dalam pengelolaan pembangunan di desa harus berorientasi pada hasil yang maksimal sesuai dengan rencana dan ketentuan yang telah ditetapkan dengan memfungsikan semaksimal mungkin Sumber Daya Manusi yang ada pada pemerintahan desa,” ucapnya.

Ia juga berharap kepala desa harus menggalakkan upaya pemberdayaan seluruh komponen yang ada di desa baik kelembagaan masyarakat maupun warga masyarakat desa secara keseluruhan sehingga dapat mendorong terwujudnya kemandirian desa baik dari aspek sosial maupun aspek ekonomi.

“Sebagai pimpinan masyarakat di desa, harus berorientasi pada pengabdian sehingga pelayanan kepada masyarakat dapat terlayani dengan baik,” terangnya.[RIK]

BEKASI TOP