Bekasi Online

Sukatani dan Cikarang Timur Gelar Vaksinasi Anak Sekolah Dasar

Muspika Kecamatan Sukatani menggelar vaksinasi siswa usia 6 hingga 1 di SDN 03 Sukamanah, Kecamatan Sukatani Kabupaten Bekasi, Rabu 15 Desember 2021. [Poabekasi.com /IST]

POSBEKASI.com | SUKATANI – Muspika Kecamatan Sukatani dan Cikarang Timur menggelar vaksinasi anak untuk siswa usia 6 hingga 11. Di Sukatani, vaksinisasi digelar di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 03 Sukamanah, Kecamatan Sukatani Kabupaten Bekasi, Rabu 15 Desember 2021.

Camat Sukatani, Imam Faturochman, mengatakan vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun ini sebagai salah satu upaya dalam memberikan perlindungan kepada anak-anak dari penyebaran Covid-19.

“Hari ini Muspika Kecamatan Sukatani dibantu dengan Puskesmas Sukatani telah membuka langsung pelaksanaan vaksinasi untuk anak berusia 6 hingga 11 tahun, sebagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19,” ujarnya.

Imam menambahkan pihaknya akan terus melakukan vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6-11 tahun di seluruh sekolah dasar yang ada di Kecamatan Sukatani, guna untuk menyelamatkan dan menyehatkan generasi penerus bangsa.

“Kita berharap anak sekolah yang ada di Kecamatan Sukatani harus kita pantau agar tetap sehat dan memahami Prokes. Karena itu kita perlu lakukan vaksinasi untuk mereka,” ucapnya.

Kepala Puskesmas Sukatani, dr. Yudha, menambahkan vaksinasi anak akan dimulai di 2 sekolah, dengan menggunakan vaksinasi jenis Sinovac. Hal ini sebagai upaya melindungi anak-anak dari ancaman lonjakan kasus Covid-19 gelombang ketiga di daerahnya. Termasuk perlindungan dari berbagai varian baru Covid-19.

“Alhamdulillah siswa yang mengikuti vaksinasi hari ini sangat antusias, dengan didukung penuh oleh para orang tua yang siap anak-anaknya untuk divaksin,” katanya.

Vaksinasi untuk anak tidak berbeda dengan vaksinasi usia dewasa.

“Vaksinasi anak memiliki jeda waktu 28 hari dari dosis pertama ke dosis kedua dengan didahului upaya skrining dan pengukuran suhu,” terangnya.

Cikarang Timur

Sementara, Muspika Cikarang Timur menggelar gerai vaksin anak  dipusatkan di SDN Sertanya 01 dan SDN Sertajaya 03, Rabu 15 Desember 2021. Sebanyak 300 Dosis Vaksin Sinovac disediakan pada kegiatan tersebut.

Antusiasme yang tinggi diperlihatkan oleh para peserta yang kebanyakan terdiri dari siswa tingkat Sekolah Dasar, yang didampingi oleh guru dan dukungan dari orang tuanya masing-masing, sehingga menghilangkan rasa takut para siswa dalam mengikuti vaksinasi tersebut.[RIK/GHA]

BEKASI TOP