Bekasi Online

Waspada Omnicron, Warga Jangan Abai Prokes!

Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Karawang, dr. Fitra Hergyana. [Posbekasi.com /IST]

POSBEKASI.com | KARAWANG – Juru bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Karawang, dr. Fitra Hergyana Sp.KK mengimbau warga Kabupaten Karawang untuk memperketat protokol kesehatan, usai ditemukannya varian omnicron di Jakarta, Kamis 16 Desember 2021.

Fitra mengatakan, varian omnicron disebut-sebut merupakan varian Covid-19 yang memiliki tingkat penularan sangat cepat. Bahkan digadang-gadang lebih berbahaya daripada varian delta. “Saat ini memang kasus Covid-19 di Karawang rendah. Tapi kita harus waspada dengan ditemukannya varian omnicron,” ujar Fitra.

Fitra mengatakan, warga diminta untuk waspada namun tidak panik. Untuk mencegah penyebaran Covid, kuncinya adalah memperkuat protokol kesehatan. Prokes dasar untuk mencegah covid-19 adalah menggunakan masker, mencuci tangan dan menghindari kerumunan.

“Kami juga berterima kasih kepada warga Karawang yang sudah tervaksinasi sebanyak 70 persen. Ini sesuai dengan harapan kami agar dapat mencegah penyebaran Covid-19,” ujar Fitra.

Data satgas Covid-19 Karawang, saat ini pasien Covid-19 yang dirawat hanya ada tiga orang saja. Selain itu, dua orang menjalani isolasi mandiri di rumah. “Vaksinasi terus kita kejar,” kata Fitra.

Fitra menuturkan, untuk antisipasi adanya gelombang ketiga Covid-19 menjelang perayaan natal dan tahun baru, masyarakat untuk tidak merayakan di tempat-tempat keramaian.

“Pemerintah sudah memberikan imbauan ke tempat hiburan untuk tidak memfasilitasi perayaan natal atau tahun baru. Ini demi kebaikan kita semua,” tandasnya.[DIN]

BEKASI TOP