Bekasi Online

Kapolda Jabar Imbau Masyarakat Tak Berkerumun di Momen Nataru

Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Drs Sutana, M.Si, meninjau pelaksanaan akselerasi vaksinasi nasional dan bakti sosial di Mapolres Karawang, Rabu 15 Desember 2021.[Posbekasi.com /IST]

POSBEKASI.com | KARAWANG – Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Drs Sutana, M.Si mengapresiasi capaian vaksinasi Kabupaten Karawang. Hal itu diungkapkan saat kunjunganya dalam rangka meninjau pelaksanaan akselerasi vaksinasi nasional dan bakti sosial yang digelar di Mapolres Karawang, Rabu 15 Desember 2021.

Hadir di acara tersebut Bupati Cellica Nurrachadiana, Wabup H. Aep Syaepuloh, Dandim 0604, Kapolres Karawang.

“Capaian vaksinasi di Karawang sudah 70 persen. Saya sangat mengapresiasi Bupati dan Forkopimda yang serius dalam percepatan vaksinasi di Karawang,” ucap Kapolda.

Kapolda mengingatkan, kendati tingkat capaian vaksinasi telah melampaui target, Pemkab Karawang harus terus mengingatkan masyarakat untuk tetap menerapkan disiplin protokol kesehatan. Belum lagi, di Desember ini akan ada momen Natal dan Tahun Baru (Nataru).

“Jadi meski sudah capai target. Vaksinasi harus terus digenjot. Di akhir bulan ini targetkan untuk mencapai 75 persen capaian vaksinasi. Untuk masyarakat yang belum divaksin, tidak perlu takut,” ujar Kapolda.

Untuk mencapai target 75 persen vaksinasi, Kapolda menginstruksikan jelang Natal dan Tahun Baru (Nataru), Pemkab harus jemput bola mendatangi lokasi keramaian untuk menggelar vaksinasi.

“Untuk itu, masyarakat diimbau untuk tidak berkumpul atau berkerumun di momen Nataru. Silakan jika ada yang merayakan, rayakan bersama keluarga secara sederhana di rumah saja,” kata Jenderal bintang dua ini.[DIN]

BEKASI TOP