posbekasi.com

Kurangnya Kesadaran Masyarakat dan Jumlah Vaksin Masih Terjadi di Kabupaten Indramayu

Anggota Komisi I DPRD Provinsi Jawa Barat Sidkon Djampi. [Posbekasi.om /DPRD Jabar]

POSBEKASI.com | INDRAMAYU – PPKM yang masih berlaku diberbagai wilayah di Jawa Barat harus selalu dipantau penerapan protokol kesehatan nya, terlebih di lingkungan pendidikan seperti di Universitas Wiraloda (Unwir) Indramayu.

Komisi I DPRD Provinsi Jawa Barat pun melakukan pengawasan dan sidak terhadap penerapan protokol kesehatan di tempat tersebut.

Anggota Komisi I DPRD Provinsi Jawa Barat, Sidkon Djampi mengatakan, penerapan protokol kesehatan di kawasan Unwir ini sudah cukup baik, itu terlihat dari para tamu serta civitas kampus yang harus sudah melakukan vaksinasi yang boleh memasuki kampus.

“Untuk di UNWIR ini penerapan prokes dan ppkm penegakan disiplin disini juga cukup bagus termasuk keterlibatan dari pihak yayasan juga cukup keras, yang masuk kampus contohnya harus sudah vaksin, memakai masker dan handsanitizer dan lainnya sudah di terapkan dengan bagus,” katanya usai melakukan sidak di Kabupaten Indramayu, Sabtu 27 November 2021.

Namun demikian, menurut Sidkon, kesadaran masyarakat akan vaksinasi di Kabupaten Indramayu ini masih minim, itu terlihat dari target vaksinasi yang belum tercapai. Dengan demikian pihaknya harus terus mengkoordinasikan dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

“Akan tetapi berdasarkan informasi dari Satpol PP Kabupaten Indramayu, memang kesadaran masyarakat atas vaksinasi masih kurang apalagi target vaksinasi disini masih belum mencapai target, ini adalah catatan bagi kita untuk disampaikan dan di kordinasikan dengan pemerintah provinsi Jawa Barat,” katanya.

Sidkon menegaskan, target yang belum tercapai itu disebabkan oleh masih kurangnya ketersediaan vaksin serta kesadaran masyarakat yang belum melek akan pentingnya vaksin untuk Covid-19.

“Vaksinasi yang belum mencapai target karna ketersediaan vaksin disini yang kedua kesadaran masyarakat indramayu masih belum sesuai dengan harapan, ini PR kita!,” tegasnya.[POB]

BEKASI TOP