Bekasi Online

World Cleanup Day Kawasan Situ Burangkeng

Dinas Perikanan Kabupaten Bekasi bersama Pemerintah Kecamatan Setu dan Pemdes Ciledug melakukan aksi lanjutan program WCD 2021, Jumat 15 Oktober 2021
[Posbekasi.com /IST]

POSBEKASI.COM | SETU – Dinas Perikanan Kabupaten Bekasi bersama Pemerintah Kecamatan Setu dan Pemdes Ciledug melakukan aksi lanjutan program World Cleanup Day (WCD) 2021 sesuai instruksi Pj Bupati Bekasi agar setiap bulan ada kegiatan bersih-bersih lingkungan di tiap desa dan kelurahan.

Kepala Bidang Perikanan Tangkap, P. Tanjung, mengatakan kegiatan bersih-bersih desa dan kelurahan adalah momen antara perangkat daerah untuk bersama-sama memperhatikan masalah yang terjadi di lingkungan.

“Kegiatan gotong royong ini adalah momentum yang tujuannya untuk saling menguatkan dan memahami masalah yang ada, khususnya terkait dengan permasalahan sampah-sampah liar yang ada di tiap desa dan kelurahan,” ucap Tanjung, Jumat 15 Oktober 2021.

Kepala Desa Ciledug, Iing Solihin, menjelaskan kegiatan gotong royong bersih-bersih ini difokuskan pada pembersihan sampah di area Situ Burangkeng untuk menjaga keasriannya.

“Kami bersama-sama membersihkan kawasan Situ Burangkeng, dimana situ ini memiliki potensi untuk menjadi salah satu wisata lokal di Kecamatan Setu. Untuk itu perlu uintuk menjaga keasriannya agar tetap terlihat indah dan elok,” kata Iing.

Dirinya juga berharap agar kegiatan ini menjadi pemicu semangat masyarakat sekitar untuk terus menjaga pola hidup bersih dengan tidak membuang sampah sembarangan serta menjaga kelestarian kawasan Situ Burangkeng agar dapat tetap dinikmati oleh masyarakat.

“Masyarakat harus paham bahwa ini juga akan dirasakan oleh mereka, jadi sudah saatnya kita bersama-sama untuk peduli dengan lingkungan masing-masing. Kebersihan adalah kunci utama bagi kehidupan yang sehat dan kita buktikan bahwa potensi wisata di Situ Burangkeng terjaga dengan baik,” ujarnya.[RIK]

BEKASI TOP