Bekasi Online

Aflah Fadlan Tercepat Renang Perairan 10 Ribu Meter Sabet Emas

Aflah Fadlan Prawira (tengah) saat disambangi tim Satuan Pelaksana (Satlak) Monitoring, KONI Kabupaten Bekasi, di Kota Jayapura. [Posbekasi.om /Newsroom]

POSBEKASI.COM | JAYAPURA – Atlet renang Kabupaten Bekasi, Aflah Fadlan Prawira, menyabet medali emas menambah perolehan medali kontingen Jawa Barat pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021.

Aflah Fadlan Prawira turun di nomor 10.000 meter pertandingan renang perairan terbuka PON Papua di Teluk Yos Sudarso, DOK 2, Kota Jayapura, Selasa (5/10/2021), Aflah Fadlan menjadi perenang tercepat dengan pencapaian 2 Jam 2 Menit 50 Detik.

“Saya berhasil meraih medali emas,” katanya, saat disambangi tim Satuan Pelaksana (Satlak) Monitoring, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bekasi, di Kota Jayapura.

Lebih lanjut, Fadlan menjelaskan bahwa dirinya masih akan bermain di sejumlah nomor di cabang olahraga renang PON Papua.

“Setelah ini saya akan siap- siap main di 10 nomor kolam. Mudah-mudahan bisa dapat medali tambahan buat Jawa Barat,” tutupnya.

Kaitan monitoring tim Satlak KONI, Fadlan mengaku senang. Dari sejak 29 September 2021, hingga 5 Oktober 2021, selalu menyertai. Terlebih, tingginya suport lain dari masyarakat Papua. “Alhamdulillah kita bisa datang ke Papua. Venue pertandingan, sudah sangat bagus,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua KONI Kabupaten Bekasi, Reza Lutfi menuturkan, Per 5 Oktober 2021, atlet kabupaten Bekasi menambah tiga medali emas untuk Jawa Barat.

“Hari ini satu dari  Fadlan emas open water 10.000 Meter, Raqiel Azahra emas selam 100 M Bifin dan satu lagi dari catur atas nama GM Susanto Megaranto,” terangnya.[JAL]

BEKASI TOP