Bekasi Online

Kejar Target Herd Immunity, Bupati Bekasi Harap Kasus Covid-19 Turun Level 2

Penjabat Bupati Bekasi Dani Ramdan meninjau kegiatan vaksinasi yang digelar Fraksi Partai Golkar DPRD Kabupaten Bekasi, di Gedung PGRI, Tambun Selatan, Minggu (19/9/2021). [Posbeksi.com /IST]

POSBEKASI.COM | TAMBUN – Penjabat Bupati Bekasi, Dani Ramdan, mengatakan Pemerintah Kabupaten Bekasi mengejar target herd immunity sebesar 70 persen agar PPKM turun ke level 2. Terdapat syarat baru yang harus dipenuhi Pemkab Bekasi jika ingin PPKM turun ke level 2, meskipun jumlah kasus Covid-19 sudah sangat menurun.

“Kasus memang sudah sangat menurun, tapi kita jika ingin PPKM turun ke level 2 ada syarat baru, yaitu tingkat vaksinasi harus mencapai 70 persen,” kata Dani Ramdan saat meninjau kegiatan vaksinasi yang digelar oleh Fraksi Partai Golkar DPRD Kabupaten Bekasi, di Gedung PGRI, Tambun Selatan, Ahad (19/9/2021).

Dani menyampaikan dengan tingkat vaksinasi yang sudah mencapai 52 persen, diharapkan dalam dua minggu ke depan Kabupaten Bekasi dapat mencapai target 70 persen tersebut.

“Hari ini sudah mencapai 52 persen, semoga dalam satu atau dua minggu ke depan, kita mencapai 70 persen, sehingga bisa turun ke level 2,” tambahnya.

Lebih lanjut dijelaskannya, langkah-langkah yang selama ini sudah dilakukan oleh Pemkab Bekasi dalam menekan angka kasus Covid-19, yakni dengan penerapan tempat isolasi mandiri terpusat, percepat vaksinasi, serta disiplin dalam memakai masker.

“Kasus Covid-19 kita harus tetap berada di bawah, oleh karena itu caranya pertama kita terapkan agar setiap kasus positif harus isolasi di tempat isolasi terpusat, kedua vaksinasinya dipercepat, yang ketiga masker tetap dipakai,” jelasnya.

Kegiatan vaksinasi oleh Fraksi Partai Golkar DPRD Kabupaten Bekasi tersebut ditujukan untuk masyarakat umum yang hanya dilaksanakan, Ahad (19/9/2021), dengan target sebanyak 1.500 dosis vaksin jenis Sinovac.[RIK]

BEKASI TOP