Bekasi Online

Program Rutilahu Jangan Sampai Terkena Refocusing Anggaran

Pimpinan dan Anggota Komisi IV DPRD Jawa Barat meninjau pembangunan program Rumah Tidak Layak Huni di Kelurahan Citeureup, Kota Cimahi, Kamis (16/9/2021). [Posbekasi.com /DPRD Jabar]

POSBEKASI.COM | CIMAHI – Pimpinan dan Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Jawa Barat meninjau langsung pembangunan program Rutilahu (Rumah Tidak Layak Huni) di Kelurahan Citeureup, Kota Cimahi, Kamis (16/9/2021).

Dalam tinjauannya, anggota DPRD Jabar, Daddy Rohanady, mengatakan bahwa pihak Pemerintahan Kota sudah mendapatkan perbaikan Rutilahu dari tahun 2019 sekitar 400 unit serta bantuan anggaran hingga 25 juta rupiah per rumahnya.

“Bahwa banyak anggaran APBD di Provinsi yang terkena refocusing untuk penanganan Covid-19, namun pihaknya meminta agar anggaran untuk Rutilahu ini tidak terdampak realokasi anggaran karena penting bagi masyarakat kecil,” kata Dady.

KLIK: Disdik, Dispora dan Dipusipda Dibahas Dalam RKUA-PPAS DPRD Jabar

Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) merupakan program Kementerian Sosial yang bertujuan merehabilitasi rumah-rumah masyarakat miskin secara bergotong royong agar terciptanya hunian yang layak untuk ditempati dengan prioritas atap, lantai, dan dinding, serta fasilitas MCK.[POB]

BEKASI TOP