Bekasi Online

Pelatih Persib Soal Opsi Memakai Lagi Formasi 4-3-3

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts. [Posbekasi.com /Republik Bobotoh]

POSBEKASI.COM | BANDUNG – Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, menerapkan formasi baru dalam laga menghadapi Persita Tangerang lalu. Ketika timnya sedang dalam kondisi imbang 1-1, pria asal Belanda ini mengubah skemanya menjadi 4-3-3. Geoffrey Castillion dimasukkan di menit 70 untuk menggantikan Esteban Vizcarra.

Dengan masuknya striker asal Belanda tersebut, Persib bermain dengan tiga penyerang sekaligus. Wander Luiz digeser ke kanan, Ezra Walian di kiri dan Castillion di tengah. Formasi tersebut terbukti tokcer karena Persib sukses mencetak gol lagi dan menang 2-1.
.
Hanya saja menurutnya formasi seperti ini tidak bisa sepenuhnya dimainkan dan harus melihat situasinya. “Ini semuanya tergantung. Sejauh ini kami memang belum bisa memainkan Luiz dan Geoffrey bersama sejak awal karena mereka belum sepenuhnya bugar,” kata Robert dalam sesi wawancara virtual, Kamis (16/9/2021).

Untuk saat ini, menurutnya tidak bijak jika menurunkan ketiga penyerang sekaligus sejak menit pertama. Karena pemain depannya masih belum dalam kondisi terbaik, dan butuh persediaan amunisi dari bench. Seperti yang Robert lakukan dengan memasukkan Castillion di babak kedua.

“Kami masih harus menyiapkan pengganti jika ada yang tak bisa bermain selama 90 menit. 4-3-3 bisa diterapkan oleh kami juga tanpa mereka karena kami punya kedalaman skuat musim ini,” terang pelatih berpaspor Belanda ini.

Menurutnya Persib di musim ini punya banyak opsi formasi yang bisa dimainkan. Termasuk skema dengan fondasi tiga bek. “Kami juga hisa bermain 3-5-2, ada banyak opsi di tim musim ini. Jadi soal formasi, itu tergantung siapa yang bermain,” tukasnya.[REL]

BEKASI TOP