Bekasi Online

Mudahkan Masyarakat Dapat Pelayanan Optimal, Kapolri Launching Aplikasi BOS

Kapolri Jenderal Polisi Sigit melaunching aplikasi Binmas Online System (BOS) di Gedung Auditorium STIK-PTIK, Jakarta Selatan, Rabu (5/5/2021). [Posbekasi.com/Zulkarnain]
POSBEKASI.COM | JAKARTA – Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo bersama jajaran Baharkam Polri baru saja melaunching satu aplikasi baru bernama Binmas Online System (BOS). Diketahui BOS merupakan aplikasi baru yang dikhususkan untuk dua arah yakni internal kepolisian dan masyarakat.

“BOS merupakan satu jenis aplikasi yang bisa dimanfaatkan dan digunakan baik secara internal dan eksternal. Internal adalah bagaimana aplikasi ini digunakan untuk membuatkan laporan terkait dengan kegiatan-kegiatan bhabinkamtibnas yang ada di sektro polisi terdepan yang ada di tingkat desa,” ungkap Jenderal Polisi Sigit di Gedung Auditorium STIK-PTIK, Jakarta Selatan, Rabu (5/5/2021).

“Nantinya, melalui laporan data tersebut, pihak kepolisian dapat memanfaatkan artificial intelligence sehingga dapat memperkirakan segala masalah atau gangguan kamtibnas yang terjadi,” sambung Kapolri.

Selain dapat digunakan oleh pihak kepolisian, Jenderal Polisi Sigit juga menerangkan aplikasi BOS dapat digunakan oleh masyarakat yang memerlukan informasi terkait pelayanan kepolisian. Sehingga masyarakat tidak perlu susah atau menghabiskan waktu datang ke kantor polisi lagi jika ada keperluan.

“Tentunya, aplikasi tersebut akan direspon sehingga masyarakat dapat apa yang diperlukannya dari pelayanan kepolisian. Apalagi ke depannya kita akan integrasikan dengan kemeterian serta lembaga lain sehingga ini akan jadi sistem aplikasi informasi yang terintegrasi,” sambung Kapolri.

Terakhir, dengan terus bertambahnya aplikasi khususnya BOS ini, Jenderal Polisi Sigit berharap pelayanan kepolisian kepada masyarakat jadi semakin baik dan makin dicintai masyarakat.

“Jadi ini adalah sistem aplikasi yang kita siapkan utk memperbaiki pelayanan kepolisian agar bisa semakin optimal. Baik, dan harapan kita dengan pelayanan baik maka masyarakat dan polri makin dekat dan harapan kita polri akan dicintai masyarakat,” jelasnya.[ZUL]

BEKASI TOP