Bekasi Online

Dinas Koperasi Transformasi UMK Konvensional Go Digital

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Bekasi, Iyan Priatna. [Posbekasi.com /IST]
POSBEKASI.COM | CIKARANG PUSAT – Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (UKM) Kabupaten Bekasi, Iyan Priyatna mendorong transformasi UKM konvensional Go Digitalisasi untuk bisa bertahan dan terus bergeliat.

“Go Digitalisasi UKM menjadi bagian penting untuk percepatan kemajuan usaha kecil menengah,” kata Iyan dikutip dari keterangan tertulisnya, Ahad (14/3/2021).

Menurut Iyan, proses transaksi masyarakat banyak didominasi layanan pesan antar dengan menggunakan aplikasi jual beli online.

KLIKBupati Tengok Usaha UMKM Budidaya Rumput Laut Muaragembong Beromset Ratusan Juta

“Memang untuk percepatan kemajuan UKM harus bertranfsormasi ke era digital. Kita mendorong agar keberadaan UKM melek teknologi digital. Bagaimanapun, digitalisasi harus diakui telah mempengaruhi lini perekonomian termasuk UKM,” ungkapnya.

Lebih lanjut Iyan mengataka digitalisasi UKM menjadikan produk yang dipasarkan bersaing dengan dunia bisnis pasar online serta jangkauan konsumen lebih luas.

“Dengan cara ini produknya bisa lebih bersaing, terutama dalam harga, penetrasi pasar lebih cepat dan banyak lagi keuntungannya,” pungkasnya.[OJI]

BEKASI TOP