Bekasi Online

Gerindra Peduli Banjir Citarum Bekasi Karawang Salurkan 12 Truk Bantuan

Anggota DPRD Jawa Barat Syahrir bersama anggota DPR RI Putih Sari dan Obon Tabroni memberikan bantuan untuk korban banjir Citarum di Kabupaten Bekasi dan Kabupaten Karawang, Sabtu (27/2/202). [Posbekasi.com /Istimewa]
POSBEKASI.COM | CIKARANG – DPP Partai Gerindra salurkan bantuan untuk korban banjir di Kabupaten Bekasi dan Karawang yang meluluh lantakan sebagian besar desa di daerah aliran Citarum di dua kabupaten tersebut di sapu air Sungai Citarum akibat tanggul sungai tersebut jebol pada Sabtu (20/2/2021) dinihari.

Penyaluran bantuan Gerindra langsung diberikan sejumlah pengurus DPP Gerindra dan anggota DPR RI yakni, Putih Sari, Obon Tabroni, Prasetyo Hadi, Novita Wijayanti, dan H Syahrir anggota DPRD Provinsi Jawa Barat.

Putih Sari mengatakan bantuan berupa paket sembako, air mineral, selimut, tikar, pakaian dalam, obat-obatan dan kebutuhan bayi dilepas Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad dari Kantor DPP Gerindra, Jalan Harsono RM 54, Kelurahan Ragunan,Kecamatan Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Sabtu (27/2/2021) pagi.

“Bantuan ini disalurkan langsung kepada masyarakat korban bencana banjir di wilayah Kabupaten Karawang dan Kabupaten Bekasi,” kata Putih.

Sejumlah bantuan yang diangkat dengan truk berlogo Partai Gerindra bertuliskan bantuan korban bencana banjir Karawang Bekasi Provinsi Jawa Barat dari Fraksi Partai Gerindra DPR RI.

Sebelumnya, Sufmi Dasco Ahmad mengatakan bantuan yang diberikan sesuai instruksi Ketua Umum Gerindra, H. Prabowo Subianto.

“Sesuai Instruksi Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, kami Pengurus DPP Partai Gerindra melepas bantuan untuk korban banjir di Karawang dan Bekasi. Semoga bantuan ini bermanfaat dan pada hari ini kami melepas mobil-mobil logistik dan semoga bantuan ini sampai tempat tujuan dengan selamat,” pungkasnya saat melepas sejumlah truk yang mengangkut bantuan tersebut.

Sedangkan Syahrir kepada Posbekasi.com menyampaikan pemberian bantuan kemanusiaan untuk korban banjir Kabupaten Bekasi dan Karawang.

“Keberangkatan dari DPP jam 08.00, bersama rombongan dan mobil logistik 12 truk. Mobil dikondisikan berangkat dari tempat logistik menuju DPP sekitar jam 06.00,” sebut Syahrir yang turut bersama rombongan pengangkut logistik bantuan untuk korban bencana banjir Kabupaten Bekasi dan Karawang, Sabtu (27/2/2021).

Kegiatan Bansos Banjir ini lanjut Syahrir, untuk Kabupaten Bekasi difokuskan dua titik yang terparah kena banjir.

“Titik pertama Kampung Cangkring, Desa Jayalaksana, Kecamatan Cabang Bungin, dan titik kedua Kampung Kobak Ceper, Desa Karangharja, Kecamatan Pebayuran,” terang anggota DPRD Komisi I DPRD Jawa Barat dari Daerah Pemilihan Kabupaten Bekasi.

Begitu juga Bansos Banjir di Karawang difokuskan dua titik yakni Desa Karang Liggar, Kecamatan Telukjambe Barat, dan Kampung Tegal Luhur, Desa Sukamakmur, Kecamatan Telukjambe Timur.

“Untuk masing-masing desa mendapatkan 3 truk. Bantuan merupakan wujud gotong royong para kader Partai Gerindra dalam menjalankan instruksi Ketua Umum Bapak Prabowo Subianto untuk kami selalu hadir meringankan penderitaan rakyat,” ucap Syahrir.[SFN]

BEKASI TOP