Bekasi Online

Presiden Beri Target Dua Hari Tanggul Jebol Citarum Kelar

Presiden Joko Widodo meninjau tanggul Sungai Citarum yang jebol di Desa Sumberurip Kecamatan Pebayuran Kabupaten Bekasi, Rabu (24/02/21). [Posbekasi.com /Prokopimkabbekasi]

POSBEKASI.COM | PEBAYURAN – Presiden Joko Widodo turun meninjau langsung tanggul Sungai Citarum yang jebol di Kampung Babakan Banten Desa Sumberurip Kecamatan Pebayuran, Rabu (24/2/2021) sore. Presiden Jokowi didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Sosial Tri Rismaharini, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Doni Monardo, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, dan Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja.

Presiden Jokowi agar perbaikan tanggul Citarum yang jebol pada akhir pekan lalu dapat diselesaikan secepatnya. “Insyaallah saya memberi target maksimal dua hari lagi sudah harus selesai tanggulnya sehingga semuanya berfungsi normal kembali,” ujarnya.

Di lokasi tersebut, Presiden Jokowi berkesempatan meninjau rumah-rumah penduduk yang mengalami kerusakan akibat terjangan arus deras Sungai Citarum.

“Masyarakat yang terkena dampak, tadi di sini ada 30 juga perumahannya akan segera diselesaikan dalam waktu yang secepat-cepatnya,” kata Jokowi.

Sementara itu di lokasi yang sama, Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja mengatakan, pemerintah akan memberikan bantuan untuk 35 rumah yang hilang tergerus air akibat jebolnya tanggul Sungai Citarum.

Bupati Eka mengatakan, pemerintah daerah akan memberikan bantuan masing-masing sebesar Rp20 juta untuk satu rumah.

“Rencananya minggu ini kita akan berikan bantuan berupa uang untuk rumah yang hilang sama sekali tergerus air, agar mereka bisa kembali membangun rumahnya,” ujarnya.[SFN]

BEKASI TOP