posbekasi.com

Rektor Pertama Ubahra Jaya Prof. Koesparmono Irsan Tutup Usia

Rektor Pertama Ubahra Jaya, Prof. Drs. Koesparmono Irsan, S.H. MBA., M.M. wafat pada Sabtu (24/4/2021). [Posbekasi.com /Ubahra Jaya]
POSBEKASI.COM | JAKARTA – Duka menyelimuti keluarga besar Universitas Bhayangkara Jakarta Raya (Ubhara Jaya), pasalnya Rektor pertama, Prof. Drs. Koesparmono Irsan, S.H. MBA., M.M. tutup usia, Sabtu (24/04/2021).

Kabar tersebut disampaikan Rektor Ubhara Jaya, Dr. Drs. Bambang Karsono, S.H., M.M. melalui pesan singkatnya kepada para pejabat kampus dengan basic sekuriti tersebut.

“Selamat Jalan, pendiri dan mantan rektor pertama Universitas Bhayangkara Jakarta Raya. Kita telah kehilangan putra terbaik bangsa, yang selama hayatnya mengabdikan diri untuk kepentingan bangsa,” ujar Bambang, saat dikonfirmasi awak media, Sabtu (24/4/2021).

Bambang merasa kehilangan dengan sosok seniornya di Kepolisian maupun di Ubhara Jaya itu. Ia pun mengenang jasa-jasanya yang menurutnya, selama hidupnya, Prof. Koesparmono dihabiskan dengan berkontribusi di dunia pendidikan.

“Melalui pendidikan dan kepolisian, ia telah mewujudkan harapan para pendiri Kepolisian yang bertekad juga ingin berkontribusi mendidik anak bangsa, khususnya mereka yang berasal dari keluarga tidak mampu dan keluarga polri. Misi pendidikan yang tertanam kuat di benak Prof. Koes adalah mempercepat pendidikan yang juga ditopang oleh karakter dan disiplin bangsa,” sambung Bambang.

Sehingga, lanjut Bambang, bangsa Indonesia dapat berdiri sejajar dengan bangsa-bangsa lain di dunia ini.

“Sampai akhir hayatnya Prof. Koes mengabdikan dirinya buat dunia pendidikan, setelah purna bakti dari kepolisian RI dengan pangkat terakhir setara dengan Inspektur Jenderal,” pungkas Purnawirawan Polisi berpangkat Irjen itu.

Berikut isi pesan singkat Rektor Ubhara Jaya yang diterima para pejabat kampus.

Innalillahi waa innaillaihi rajiuun …..

Rasa dukacita yg dalam atas Wafatnya,

Prof. Drs. KOESPARMONO IRSAN SH. MBA. MM.
Mayor Jenderal Polisi Purnawirawan
Rektor Universitas Bhayangkara yg Pertama
Anggota Senat Akademi – Gurubesar UBHARA JAYA

Semoga Almarhum mendapat tempat yg mulia disisi Nya diampuni segala dosa-nya diterima seluruh amal ibadah-nya dilipat-gandakan semua pahalanya dan Semoga Keluarga yg ditinggalkan diberikan kekuatan dan ke-ikhlasan
Aamiin yaa Rabbal Alamiin.[REL]

BEKASI TOP