Bekasi Online

Jabar Berpotensi Menjadi Produsen Pangan Nasional

Pansus IX DPRD Jawa Barat rapat kerja di Kantor UPTD Balai Pengawasan dan Sertifikasi Benih Tanaman Pangan dan Holtikultura di Kabupaten Bandung, Selasa (6/2/2021). [Transindonesia.co /DPRD Jabar]

POSBEKASI.COM | BANDUNG – Pimpinan dan Anggota Panitia Khusus (Pansus) IX gelar Rapat Kerja pembahasan Raperda tentang Perubahan Atas Peraturan Daerah Provinsi Jawa Barat No. 8 Tahun 2019 tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah Provinsi Jawa Barat  Tahun 2018-2023 di Kantor UPTD Balai Pengawasan dan Sertifikasi Benih Tanaman Pangan dan Holtikultura di Kabupaten Bandung, Selasa (6/2/2021).

Pada kesempatan kali ini Pansus IX melakukan rapat kerja bersama Dinas Pertanian Provinsi Jawa Barat, terkait pembahasan perubahan RPJMD Provinsi Jawa Barat.

Wakil Ketua Pansus IX, Yunandar Eka Perwira menilai sektor pertanian bisa menjadi tumpuan perekonomian Provinsi Jawa Barat, sehingga pihaknya mendorong agar sektor pertanian mendapat perhatian lebih dari Pemprov.

*Di tengah Pandemi Covid-19 terjadi resesi akan tetapi pertanian menjadi satu-satunya sektor yang masih bisa tumbuh dengan jumlah yang signifikan,” tambah Yunandar.

Ke depannya, Yunandar berharap Jawa Barat menjadi produsen pangan Nasional, mengingat Jawa Barat mempunyai kultur sektor pertanian yang berlimpah hal tersebut bisa menjadikan modal dasar untuk perkembangan pertanian Jawa Barat di level Nasional.

“Perubahan RPJMD Jabar seharusnya bisa menjadikan momentum untuk mewujudkan Jabar Produsen pangan Nasional sehingga para petani di Jabar bisa sejahtera,” kata Yunandar.[POB]

4.

BEKASI TOP