Bekasi Online

DPRD Jabar Bahas Revisi RPJMD Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat

Pansus IX DPRD Jabar menggelar rapat pembahasan revisi RPJMD dengan mitra Komisi IV dan Komisi V di Soreang, Kabupaten Bandung, Selasa (19/1/2021). [Posbekasi.com /DPRD Jabar]

POSBEKASI.COM | BANDUNG – Panitia Khusus (Pansus) IX DPRD Provinsi Jawa Barat menggelar rapat dengan pembahasan terkait revisi RPJMD dengan mitra Komisi IV dan Komisi V di Grand Sunshine Resort & Convention Soreang l, Kabupaten Bandung, Selasa (19/1/2021).

Wakil Ketua Pansus IX, Abdul Hadi mengatakan pihaknya perlu sinergitas bersama para mitra kerja terkait pemahaman secara esensial terhadap perubahan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) karena dampak dari pandemi Covid-19. Hal ini dilakukan dalam rangka pemulihan ekonomi di Jawa Barat.

“Jadi ini program yang diusulkan, untuk kita revisi di RPJMD dalam situasi pandemi program tersebut harus lebih menonjol di setiap mitra komisi. Contohnya, misalkan Dinas SDA harus berfokus terhadap bagaimana agar bisa menyokong penyediaan air yang cukup untuk perluasan sektor pertanian dan perbaikan kinerja sektor pertanian, karena ini menyangkut dengan ketersediaan irigasi air yang cukup,” ucapnya.

Abdul Hadi berharap semua Dinas bisa melakukan perbaikan untuk menopang kesejahteraan masyarakat secara luas yang pada akhirnya berdampak pada kelangsungan ekonomi yang merata.

“Pansus meminta kepada Kepala Bapeda Jabar agar materi perubahan tersebut bisa direkap dan ke depan akan menjadi kesepakatan bersama yang harus dipatuhi oleh Gubernur, Sekda dan seluruh perangkat daerah,” ucap Abdul Hadi.[POB]

4.

BEKASI TOP