Ini 6 Pemenang Lomba Video Pendek Produk UMKM 2020 Kota Bekasi

Enam pemenang lomba video pendek produk UMKM 2020 Kota Bekasi di Gedung Graha Hartika, Jumat (20/11/2020).[POSBEKASI.COM/IST]

POSBEKASI.COM | BEKASI – Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Kota Bekasi menggelar acara Penganugerahan Lomba Video Pendek Produk UMKM 2020 di Gedung Graha Hartika, Jumat (20/11/2020).

Kepala Dinas Koperasi  Usaha Kecil dan Menengah, Drs. Abdillah, M.Si membuka secara resmi acara penganugerahan. Acara yang diselenggarakan adalah sebagai upaya untuk memotivasi dan kembali meningkatkan semangat dari pelaku UMKM di Kota Bekasi agar terus berinovasi dan terus mempromosikan produk mereka agar kembali bangkit ditengah situasi pandemi.

Kadis Koperasi Usaha Kecil dan Menengah menyampaikan apresiasinya kepada pihak yang mendukung terlaksananya acara tersebut.

Lebih disampaikannya bahwa pentingnya acara ini bagi para pelaku UMKM di Kota Bekasi.

“Gelaran ini sangat strategis bagi UMKM, karena selain memotivasi mereka, ini juga bisa menjadi pendorong munculnya inovasi terutama untuk meningkatkan ekonomi ditengah masa sulit seperti sekarang ini,” ujarnya.

Acara juga diisi oleh penampilan dari tim kesenian Sinar Betawi, Sanggar Maharani dan Palang Pintu Betawi Satu Hati. Acara dihadiri Ketua TWUP4 Kota Bekasi Benny Tunggul, perwakilan dari komunitas dan pelaku UMKM di Kota Bekasi.

Sebelum nominasi pemenang lomba diumumkan, perwakilan dari Dewan Juri, Wahyudi Dhono M. S.Sn yang juga merupakan Dosen Institut Kesenian Jakarta (IKJ) memaparkan kriteria penjurian yang menjadi dasar dari penilaian peserta yang periode penilaiannya sudah dilakukan dari 5 sampai dengan 16 November 2020. Terdapat empat aspek penilaian, yaitu aspek ide dan gagasan, naratif, konten, dan estetika.

Pengumuman pemenang lomba video pendek produk UMKM 2020 menjadi puncak acara. Enam peserta berhasil meraih penghargaan adalah, Wahyu Sudrajat sebagai Juara Pertama, Chrioni Elia Afendi Juara Kedua, Wisnu Fauzan Ramadian Juara Ketiga. Serta Juara Harapan yang diraih oleh Fauzan Atthabrani, Michael Stevanus Paulus M, Kevin Marandika Arizona.[ISH]

Pin It

Comments are closed.