Hari Kedua Libur Panjang, Positif Covid-19 Bertambah 50 Orang di Kabupaten Bekasi

Ilustrasi

POSBEKASI.COM | CIKARANG – Hari kedua libur panjang dan cuti bersama Maulid Nabi Muhammad SAW, kasus positif Covid-19 di Kabupaten Bekasi bertambah 50 orang, pada Jumat (30/10/2020). Kenaikan ini membuat total kasus positif di Kabupaten Bekasi menjadi 4.428 orang.

Namun demikian, kenaikan kasus positif di Kabupaten Bekasi masih diimbangi dengan terus bertambahnya pasien yang sembuh.

Perhari ini tercatat ada 42 warga yang kembali pulih dari Covid-19  sehingga jumlahnya mencapai 4.215 orang atau tingkat kesembuhan mencapai 95 persen.

Data terbaru dari website resmi pikokabsi.bekasikab.go.id, Jumat, 30 Oktober 2020, jumlah kasus aktif yang pada tiga hari terakhir sempat melandai kembali naik tipis dari 136 menjadi 144 orang atau bertambah 8 orang.

Pasien positif yang dirawat di rumah sakit bertambah 3 orang menjadi 55 orang. Kemudian warga yang menjalani isolasi mandiri bertambah 5 orang menjadi 89 orang. Sementara kasus meninggal dunia masih sama dengan data dua hari yang lalu yakni 69 orang.

Jumlah kasus aktif di sebagian besar kecamatan di Kabupaten Bekasi mengalami penurunan, kecuali di Kecamatan Cibitung yang kembali naik hampir dua kali lipat dari 24 kasus menjadi 45 kasus.

Tercatat 8 kecamatan bertahan sebagai zona hijau dengan nol kasus aktif Corona yaitu Sukatani, Tambelang, Sukakarya, Sukawangi, Muaragembong, Kedungwaringin, Bojongmangu dan Tarumajaya.

Selain itu terdapat 180 kontak erat, 117 pasien suspek dan 6 pasien probable.

Pemkab Bekasi mengajak masyarakat dan para pelaku usaha untuk selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker, cuci tangan dan tidak berkerumun.[RLS/COK]

Pin It

Comments are closed.